3 Faktor Motor Bisa Hidup

Motor mogok hal yang paling menjengkelkan saat lg terburu buru pinginnya cepet wuzz wuzzz..... pokokelah.....  Rasanya pingin marah tapi marah ma sapa ya udah nangis aja... he..... he.... ngga bro becanda, motor kalo mogok bensin pasti pakai campur, iya campur. ......   Campur dorong maksudnya, faktor hidupnya motor:

Faktor Sepeda Motor Hidup :

* Bahan bakar *

Adanya bahan bakar yang mengalir ke karburator / throtle body ( injectuon), untuk motor karbu cara mengeceknya cukup buka filter udara kemudian tutup pakai tangan dan engkol kick starter atau pakai starter tangan, jika tangan berembun / basah karna bensin, berarti  bahan bakar turun ke karbu.

Untuk motor injection agak ribet dikit, pastikan fuel pump ( pompa bensin berbunyi dengun dengan tekanan pas sekitar 300 kpa ( tiap merk dan jenis berbeda 300 hanya gebug rata), dalam catatan 300 kpa pada rpm rendah sampai atas tetap tidak naik turun secara signifikan. injection menymprotkan bensin saat dilakukakan starter.

*Kompresi*

Copot busi dari mesin, kemudian tutup lubang busi dengan tangan, pastikan kuci kontak off ( posisi mati) kemudian engkol atau starter pastiakan ada tekanan dan hisapan ditangan yang buat menutup lubang busi.

*Cara mengecek pengapian*

Buka busi, tetap taruh pada cop busi ( cangklong busi) kemudian tempelkan busi pada masa ( mesin) dengan jarak 1 cm. setealah itu kunci kontak ON, engkol, atau starter, jika ada pengapian, busi akan memercikan api. Untuk motor injeksi pakai dua busi, busi pertama tetap menempel di mesin berfungsi aga bensi yang telah dikabutkan menyambar ke percikan api busi, bisa terjadi kebakaran kalo busi tidak tertancap di mesin. nah busi kedua untuk mengecek api dari busi.

Ok bro sekian dulunya, gua mau bobo cantik hari ini capek bingit, he... ojo lali safety first, keep riding no arogan, salam satu aspal...
Di bawah gua lampirin vidio cek fuel pump....