Honda PCX 150 Geter, Ini Dia Solusinya


Sejeworks,  – Biar gua ramal dulu, selamat datang para biker PCX 150 di blog gua yang isinya tentang hal – hal yang berkaitan dengan sepeda motor. Kalau lo nyasar disini berarti lo ngga bakalan tersesat he... kali ini yang mau diomongin sampai tuntas masalah tarikan Honda PCX 150 terbaru yang geter.

Biasanya tarikan yang geter pada honda PCX 150 terjadi pada awal start atau tarikan pertama, getaran ini mulai berasa saat motor tersebut memasuki kilometer 2.000. Solusi gampangnya dengan membersihkan bagian CVT dari debu yang menempel pada bagian pulley depan dan belakang, tapi .. et tunggu dulu karena biasanya geter tersebut hanya akan bertahan sebentar pada bagian CVT.



cvt matic geter



Maka solusi ekstreamnya bisa mengganti part / komponen matic tetangga yaitu memakai kanvas kopling Yamaha NMAX 155 atau Aerox 155 dan mangkok kopling (outer clucth) memakai kanvas kopling Honda Vario 110 karburator. Dijaman tarikan bakal ngacir dan ngga ada geter – geter lagi dalam jangka waktu yang singkat, asalkan kedua part tersebut memakai barang original.

Tapi jika lo beli barang kw alias abal – abal hasilnya akan bubar bro... atau sama saja geter, jadi saran gua lo beli barang dibengkel resmi agar duit lo ngga angus he.. he... Karena sekarang ini banyak sekali part / komponen aspal alias asli tapi palsu, sekilas pada kemasannya tertempel merk sepeda motor terkait entah yamaha, honda, suzuki dan kawasaki. Dan isi part tersebut ternyata kw atau barang palsu, apakah ada perbedaan antara part original dan kw ? jelas banyak perbedaannya. Istilah kerennya “ rego gowo rupo “ (harga barang mempengaruhi kualitas barang).

Kualias tersebut diantaranya  komponen yang tidak presisi sehingga susah untuk dipasang, material part mempengaruhi umur pemakaian komponen, machining dari segi kerapiahan, clerence dan balance sebuah part.    

Baca juga ya bro..








Up Greade CVT Honda PCX 150 Lokal


Kanvas kopling assy pakai Yamaha NMAX 155

Secara bentuk kanvas kopling Honda PCX 150 Lokal dengan Yamaha NMAX 155 memang hampir sama, yang membedakannya adalah panjang sepatu kanvas kopling tersebut. Sepatu kopling Honda PCX mempunyai panjang 44,50 mm sedangkan sepatu kopling Yamaha NMAX lebih panjang sehingga daya cengkram dan gesekan ke mangkok kopling (outer clucth) lebih maksimal.

Untuk pemasangan kanvas kopling NMAX ke PCX tak perlu melakukan rubahan karena bisa dilakukan secara plug and Play. Tapi sayangnya pihak Yamaha menjual kanvas kopling Yamaha NMAX secara assy alias gelondongan, otomatis harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp 300 ribuan dengan kode part 2DP - E6620 - 00 (CLUCTH CARRIER ASSY). Lebih jelasnya langsung saja tancap gas ke bengkel Yamaha terdekat untuk meminang kanvas kopling tersebut.

Mangkok Kopling Pakai Honda Vario 110 Karburator

Diameter dalam mangkok kopling (outer clucth) Honda PCX 150 adalah 12,40 mm, sedangkan diamter dalam Honda Vario 110 Karburator adalah 12,00 mm. Hal ini menjadikan mangkok kopling vario 110 karburator mempunyai jarak yang lebih dekat dengan kanvas kopling dan membuat daya gesek yang lebih besar.

Untuk pemasangannya pun tak perlu malakukan rubahan apapun, mangkok kopling honda vario 110 dijual dengan harga Rp 90.000 dengan kode part 22100 KVB.
Biarlebih jelas ini bro, gua kasih videonya tapi jangan lupa subscribe dan kanvas kopling divideo ini bukan original dari Yamaha NMAX 155.





         
Ok jeng kita sambung besok lg yaa rumpinya, yuhuuuu (ini yang nulis bukan gua bro... saklek ini orang he.... he...)

Posting Komentar

1 Komentar