Sejeworks, selamat pagi
semua, sudah pada sarapan belum ?? kalau belum saran dulu biar kuat
menghadapi kenyataan, sekaligus biar ada
harapan. Ok jon langsung aja ke topic anaknya pak rt playboy di kampung gue…. Sorry rada belok dikit maksudny topic bahasan,
nii sedikit curahan temen gua. Dia baru ganti sil shok depan, tapi ternyata
masih bocor dan suspensi ngga mau membal
alias kaku, setelah usut punya usut tapi
ngga kena sikut ternyata problemnya berasal dari as shoknya sudah mbaret / luka,
walaupun sedikit tapi sangat berpengaruh. Kalau diakalin / diamplas gmana bisa
?? sebenarnya bisa la cuman di amplas apa susahnya, tapi hasilnya bisa tambah
ancur atau parah itu shok depan.
Nah solusinya gmana ? ya otomatis ganti baru untuk as
shoknya , kalau masih bocor kemungkinan besar yang masang kurang joss. He… he…
Untuk shok depan yang ngga membal setelah penggantian sil
shok depan, biasanya history motor tersebut pernah jatuh, kemudian dilakukan
press segita. Pengaruhnya kemana setelah dilakukan press segitiga secara
otomatis keolengan pipa shok berubah,
dan saat penggantian sil shok atau kuras oli shok Intinya pembongkaran
shok depan dari segitiga ( steering
steem ) tidak di kembalikan ke posisi awal sebelum pembongkaran. Pencegahanya
as shok dan segitiga ( steering stem ) di kasih tanda / marking, terserah mau
berupa titik atau garis lurus saran si pakai tanda titik dengan cara getok
dikit pada bagian segitiga dan as shok bagian atas yang dekat dengan segitiga.
Ok jon demikian sedikit uraiannya kalau ada selah salah kata
mohon maaf, biar lebih ngeh gua kasih vidionya chek it dot… wk wk…. wk