Tarikan motor mulai lemot, lakukan penggantian 3 part cuman
plug n play, rasakan bedanya . Wis mirip iklan aja mas bro… ngga perlu aneh –
aneh, cuman ini berasa banget buat motor tipe karburator model vakum
( constan velocity ) dijamin trust me it’s work , dengan catatan beli
yang ori bukan kw. O… ya gua lupa ngomongin karbu, jadi karburator ada 3 tipe :
Jenis - Jenis Karburator
Tipe konvesional,
Itu karburator yang memakai throttle valve
( skep ) contoh motornya supra series, Jupiter z lama, vega lama, rx king dsb
Baca juga, ya bro.....
Jangan Nekat Bro, Motor Injeksi Tanpa Aki........
Baca juga, ya bro.....
Jangan Nekat Bro, Motor Injeksi Tanpa Aki........
Tipe constan velocity / vakum
Contoh motornya Satria Fu , beat karbu, vario
karbu, new megapro karbu, mio smile, byson karbu.
Tipe Throttle body ( injection )
contoh motornya semua jenis
motor injeksi.
Spare Part Yang Menyebabkan Tarikan Lemot
Busi
Penggantian busi per 8.000 km / 10 bulan dan pemeriksaan /
pembersihan per 2.000 km, saat penggantian perhatikan businya tipe panas atau
dingin, ukuran panjang ulir. Intinya sesuai spesifikasi motor. Kalau kurang paham tanyakan pada bares
terdekat.
Filter udara
Nah ini penting juga, karna sekarang udah banyak filter after market dari yang harganya ¼ juta
sampai ¼ cepe… he…. Kalau motor buat harian mah mending yang
orinya aja, karna ini sangat berpengaruh ke supplai udara ke karburator. Bisa
bisa motor ngeden batuk batuk karna ga bernafas… he….., untuk penggantian per
1.6000 km pembersihan / pemeriksaan per km 2000.
Karet Vakum karburator ( membran )
Pengaruhnya apa si karet vakum, jadi gini saat grip gas di
tarik respon motor lelet / lemot, atau
putaran stasioner bahasa kerennya
langsam menjadi tidak stabil. Kerusakan
pada karet akum dapat di lihat dengan kasat mata mulai dari sobek dan mbaret.
Hal ini biasanya terjadi pada km 24.000 ke atas, untuk harga cukup lumayan
sekitar Rp 90 ribu dan pakai yang ori
jangan kw, tapi kalo ngga percaya coba aja pakai yang kw harga sekitar Rp 30
ribu .. He…
OK bro sekian dulu, jangan lupa lakukan penggantian part secara berkala sesuai anjuran pabrikan, jangan lupa keep riding no arogan, salam satu aspal..