Tarikan Motor Lemot, Ini Dia Solusinya..

Tarikan motor mulai lemot, lakukan penggantian 3 part cuman plug n play, rasakan bedanya . Wis mirip iklan aja mas bro… ngga perlu aneh – aneh, cuman ini berasa banget buat motor tipe karburator model  vakum  ( constan velocity ) dijamin trust me it’s work , dengan catatan beli yang ori bukan kw. O… ya gua lupa ngomongin karbu, jadi karburator ada 3 tipe :

Jenis - Jenis Karburator

Tipe konvesional

Itu karburator yang memakai throttle valve ( skep ) contoh motornya supra series, Jupiter z lama, vega lama, rx king dsb


Baca juga, ya bro.....


Jangan Nekat Bro, Motor Injeksi Tanpa Aki........




Tipe constan velocity / vakum  

Contoh motornya Satria Fu , beat karbu, vario karbu, new megapro karbu, mio smile, byson karbu.



Tipe Throttle body ( injection ) 

contoh motornya semua jenis motor injeksi.




Spare Part Yang Menyebabkan Tarikan Lemot


Busi

Penggantian busi per 8.000 km / 10 bulan dan pemeriksaan / pembersihan per 2.000 km, saat penggantian perhatikan businya tipe panas atau dingin, ukuran panjang ulir. Intinya sesuai spesifikasi motor.  Kalau kurang paham tanyakan pada bares terdekat.

busi motor



Filter udara

Nah ini penting juga, karna sekarang udah banyak  filter after market dari yang harganya ¼ juta sampai  ¼ cepe… he….  Kalau motor buat harian mah mending yang orinya aja, karna ini sangat berpengaruh ke supplai udara ke karburator. Bisa bisa motor ngeden batuk batuk karna ga bernafas… he….., untuk penggantian per 1.6000 km pembersihan / pemeriksaan per km 2000.


filter udara


Karet  Vakum karburator ( membran )


Pengaruhnya apa si karet vakum, jadi gini saat grip gas di tarik respon motor lelet / lemot,  atau putaran stasioner  bahasa kerennya langsam  menjadi tidak stabil. Kerusakan pada karet akum dapat di lihat dengan kasat mata mulai dari sobek dan mbaret. Hal ini biasanya terjadi pada km 24.000 ke atas, untuk harga cukup lumayan sekitar  Rp 90 ribu dan pakai yang ori jangan kw, tapi kalo ngga percaya coba aja pakai yang kw harga sekitar Rp 30 ribu .. He… 




karet vakum beat



OK bro sekian dulu, jangan lupa lakukan penggantian part secara berkala sesuai anjuran pabrikan, jangan lupa keep riding no arogan, salam satu aspal..