kanvas kopling sentrifugal motor bebek

Selamat  pagi, siang, malem mas dan mba bro. Apa kabar semua pada sehatkan ?? jangan lupa sarapan pagi ya ! biar kuat ngadepin kenyataan he…  Kemarin ada temen ngeluhin tarikan motor bebek / cup ngga ada power / tenaga saat di tanjakan, setelah di bongkar ternyata …… kanvas kopling manual dan kanvas sentrifugal  + sentrifugal clutch outer sudah aus / rusak.


Solusinya dilakukan penggantian nah ini problemnya untuk kanvas kopling manual ga terlalu mahal tapi kopling sentrifugal + sentrifugal clutch outer  ( mangkokannya ) harganya lumayan, tapi kalau ngga di ganti powernya kurang kurang nendang. Biasanya kerusakan pada kopling kanvas sentrifugal dan mangkokannya ( sentrifugal  clutch outer ) dapat dilihat dengan visual berupa goresan / mbaret pada part tersebut. Dianjurkan melakukan penggantian tiap dua tahun, tapi sebenarnya tergantung si … tergantung isi kantong he ….


Contoh kanvas kopling manual

kanvas kopling aus




bongkar kanvas kopling


Sentrifugal clutch outer


rumah kopling

kopling geter







Oya…  jangan lupa cek ada kebocoran oli dari bak kopling, kalau ada rembesan kemungkinan besar pakingnya sobek, solusi ganti sekalian biar mantep, tapi kalau mau di kasih lem threebond ya ga papa juaga intinya yang pentig ngga ada oli rembes.

Ok bro, untuk kali ini sekian dulunya, o.. ya seperti biasa chek it dot maaf vidionya motorsports untuk yang bebek / cup cari sendirinya di postingan yang lama....
salam satu aspal safety firts ...






Posting Komentar

0 Komentar