Kanvas Kopling Matik Pecah

Selamat pagi, para 2 wheel drive lover atau menusia penungggang kuda kepang…    e, sorry kuda besi maksudnya. Hari yang akan di share tentang kanvas kopling matik wabil khusus motor beat ya karena gambar hasil jepretannya punya motor beat F1 keluaran pertama.

Nah ini hasil gambarnya langsung dari motor yang baru di bongkar cvtnya, empunya motor bisikin gua mas motor ini kok suaranyakasr saat di tarik gas sama stasioner / langsam (bahasa kerennya) ngga stabil.

kopling geter


Setelah gua cek dulu ngga pakai stetoskop cuman pakai naluri lelaki sambal bongkar kanan kiri atas bawah dan tara, ketemu juga. Ini biang keroknya, kanvas kopling patah, untung aja mesih bisa muter tu roda belakang biasanya ngancing  tu roda akibatnya motor mandeg ngga bisa kemana – mana mesti di bawa pakai mobi pick up, kebengkel.

kanvas kopling pecah


Sebenarnya apa sih penyebabnya kok kanvas kopling bisa ancur gitu:


  • Umur part terkait 

penggantian kanvas kopling pada umumnya per km 36.000, atau per km 24.000 tapi itu gebug ratanya. Karena style pengendara, dan medan yang dilalui orang beda – beda. Contoh untuk di kota mungkin km 12.000 kanvas kopling sudah au situ terjadi bisa dari medan yang di lalui karena di kota macet hal bisa sementara motor pasti dalam kondisi menyala tapi odometer tak berputar.


  • Style berkendara 


bisanya hal ini dilakukan oleh para biker yang baru mempunyai motor matik lo kok bisa, sabar bro gua kasih gambaran dulu. Motor matik emang maknyos karena tinggal panting, tapi ada kelalian saat melakukan pengereman rem belakang. Karena pada umumnya saat pengereman rem belakang para biker tidak mengurangi gas / menutup grip gas, alhasil roda belakang di paksa berhenti oleh rem tapi gas tetepi kanvas kopling masih mengembang menggesek clutch outer dan menghubungkan shaft drive dan langsung memutar roda belakang. Akibatnya harus ada pas yang kalah ngga mungkin menang semua dan yang rusak fatal biasanya kanvas kopling.

Nah itu penjelasan simpelnya, intinya bagi para pengguna motor matik lakukan pengereman rem belakang sambal menurunkan gas / menutup grip gas, ok bro sekian dulunya moga berguna buat lu yang baca aja he…. Ojo lali safety first, keep riding no arogan utamakan pejalan kaki… salam satu aspal…