Standar Tengah Beat Macet

Bagi para pengguna motor beat , sering kali menemukan kendala yang sering terjadi yaitu standar tengah  / standar dua motor beat miliknya macet. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan pagi para penggunanya dimulai dari bunyi berisik saat ditanggulan / polisi tidur dan kalau posisi menikung, ditambah lagi saat manasin motor bukan pakai korek, apa kompornya he…  Belum lagi saat ganti ban belakang entah luar atau dalam , terus kanvas belakang beh……  mantep tenan ganjel kanan kiri itu pasti harus dilakukan.


Sebenarnya apa si penyebabnya standar tengah motor beat macet , kemungkinan besar karena jarang di belai e…  sory jarang di pakai maksudnya. Akibatnya timbul karat di bagian as standart tengah yang langsung berhubungan dengan lubang as di standart , dan akhirnya macet deh ngga bisa di gerakan sama sekali. Jika di paksa untuk dilepas dengan cara dipukul di bagian as standart malah menimbulkan masalah baru, karana biasanya crank case yang akan pecah karena proses pukul tersebut. Kalau sudah benar macet dan ngga bisa di gerakan penyelesaian paling dengan di ganti baru dari as standard an standar tengahnya, sebab pelepasan standart tengah dengan cara di potong dengan gerinda.


standar tengah beat macet


Tapi kalau standar tengah masih bisa di gerakan sedikit dan bisa di lepas sebaiknya pada bagian as di gerenda tipis – tipis atau di buat luka kemudian oleskan greas dan oli pada as standar tengah tersebut, agar tidak tidak timbul karat. Untuk motor beat F1 ( starter kasar ) dan beat Esp ada perbedaan di bagian as standarnya sehingga harus jeli saat membelinya, utuk standart tengahnya bisa substitusi. Untuk perawatan sebaiknya menggunakan wd 40 atau sejenisnya untuk mengurangi timbulnya karat, biasanya standar tengah macet saat motor usia satunan.

Ok broo, sekian dulunya tulisan simple gua kali ini, semoga aja berguna buat yang baca, keep riding no arogan, safety first  salam satu aspal… oh ya video bongkar pasang standart duanya ntar nusul ..