Kelebihan dan Kekurangan Memakai Cairan Anti Bocor Ban Tubles

Selamat pagi para bro sekalian, semangat pagi buat cerahnya mentari yang siap menerangi untuk aktifitas hari ini. Cairan anti ban bocor, barang ini sedang naik daun sebenarnya barang ini ampuh apa ngga sich. Ok akan gua bahas sedikit pengalaman gua selama nongkrong di bengkel dan sebagai user / pemakai dari barang tersebut.

Keuntungan



Cara penggunaan yang mudah dan harga barang yang ekonomis.

Nah ini cara pemakainnya yang simple tinggal buka pentil dan masukan cairan tersebut kedalam ban, kemudian putar  ban agar cairan tersebut rata melapisi ban dari bagian dalam.

Penambal otomatis dari dalam ban,

Memang klaim ini benar sekali ban tubles yang telah di beri cairan anti bocor saat terkena ranjau darat, et … paku maksudnya tidak akan langsung kempes, karena cairan tersebut akan menutup bekas luka tersebut. Tapi  untuk di bagian tapak ban yang akan tertutup oleh cairan tersebut, sementara kalau bocor di bagian samping ban berarti siap - siap ganti ban baru atau di kasih ban dalam.

Merasa aman dan tidak takut bocor

Ya ini kalau menurut gua sih sugest, nyatanya kalau lagi apes bocor ya bocor, tapi cuman meminimalisir kemungkinan ga beruntung.

Kekurangan



Ban susah di pompa

Kebanyakan ban yang di kasaih cairan akan mampet di bagian pentil, jadi secara otomatis ban akan suasah di pompa atau malah ngga bisa sama sekali. Tapi sebenarnya ada solusinya, tinggal ganti pentilnya doang semua belum tentu beres. Karena saat penggantian pentil pasti dilakukan proses congkel yang biasanya untuk ban yang sudah lama tidak akan pas pada posisi semula (temapak) dan mengakibatkan ban mencadi bocor dari samping.
Sebaiknya kalau lu memakai cairan anti bocor lakukan penggantian petil  needle per satu minggu sekali dan cek secara berkala tekanan angina ban, untuk bagian depan 29 psi sedangkan bagian belakang 33 psi.


Ini penampakan part ya yang sering rusak,




Velg berkarat  / rusak ???

Selama ini gua belum pernah nemuin velg racing yang berkarat karena cairan anti bocor pada ban tubles, kalau kotor dan bau iya, pokoknya hal yang paling nyusahin dan nyebelin kalau ganti ban yang sebelumnya motor tersebut memekai cairan anti bocor jiah curhatan gua ini….
He… he….

Ban tidak nyaman dipakai

Ada beberapa user / pemakai cairan tersebut yang kapok ya banyak, yang tetep pakai juga banyak. Hal ini tergantung biker tersebut ada yang menganggap motor menjadi tidak nyaman. Biasanya terjadi karena karet ban mengeras sehingga putaran ban tidak stabil, tapi kalau yang memakai emak – emak buat keliling komplek ya ngga masalh si.


Ok bro dari mba bro dan mas bro sekian dulu ya, ojo lali safety first, keep riding no arogan. Salam satu aspal…