Reset Oli Change Honda Vario 150 dan Kelebihannya

Sejeworks.id – Akhirnya Honda Vario 150 memakai Honda Smart Key Sistem meskipun ada beberapa perbedaan cara memakainya dengan saudara dekatnya yaitu Honda PCX 150 terbaru. Letak perbedaan tersebut dimulai dari cara menghidupkannya, tombol remote yang hanya memiliki 2 tombol dan ada beberapa fitur pada panel mater alias speedo meter yang lebih canggih dari kakak pertama tersebut he...

honda vario 150



Pada speedo meter vario 150 sudah dilengkapi indikator tegangan accu, hal ini berarti buat para bro yang doyan pasang lampu disko he... ngga perlu beli indikator tegangan accu. Kemudian terdapat juga indikator oil change yang bisa dirubah atau seting sendiri pokoknya sesuka hatilah bro, maksudnya jika dibandingkan pada honda PCX 150 terbaru indikator oil change akan keluar setiap kilometer 1.000, 6.000, 12.000, 18.000, 24.000 dan seterusnya. Tapi hal ini sangat jauh banget karena jika mengikuti indikator tersebut sepeda motor baru ganti oli di km 6.000, bisa – bisa motor akan ke habisan oli mesin.




Tapi tidak dengan Honda Vario 150, karena pada motor ini indikator oil change atau penggantian oli mesin bisa kita rubah sendiri dari 500, 1.000, 1.500, 2.000, 2.500, sampai 6.000. jadi manfaatnya sangat terasa sekali dan bikin pingin punya... he... he... ok bro langsung saja check it dot...


Cara Reset Oil Change Honda Vario 150

Posisikan knob pada posis stand by dan remote kunci pada indikator spedo meter sudah menyala.

Kemudian tekan tombol SET pada speedometer dan putar knob keposisi IGN (kearah kiri) sehingga lampu indikator speedometer menyala.

Setelah lampu indikator menyala jangan lepaskan tombol SET yang ditekan tersebut, sampai lampu indikator oil change menghilang dari tampilan speedometer.

Jika indikator oil change telah menghilang, berarti proses telah berhasil.

Pada Honda Vario 150 indikator oil change akan muncul pertama kali saat sepeda motor menempuh jarak lebih dari 1.000 km, kemudian akan muncul kembali sesuai denagn setingan dari indikator oil change tersebut. Nah untuk lebih jelasnya baca sampai kelar bro tapi tenang saja gua bakal kasih video alakadarnya yang top bingit menurut gua sendiri he...

Cara Setting Indikator Oli Change Honda Vario 150


Posisikan sepeda motor pada posisi Prob / Kontak ON, hal ini ditandai dengan lampu speedometer menyala.

Kemudian tekan tombol SELECT (posisi Kiri speedometer) dan SET (posisi kanan speedometer) secara bersamaan, maka Indikator jam akan berkedip – kedip antara jam dan menit.

Setelah itu tekan SET maka jam akan berkedip dan tekan SET lagi maka menit akan berkedip.

Selanjutnya tekan SET kembali dan tulisan Oil Change akan berkedip dan tekan SET kembali maka angka 6000 akan berkedip.

Setelah itu tekan SELECT dan akan muncul angka 500, selanjutnya pilih sendiri jarak tempuh yang diinginkan caranya dengan menekan tombol SELECT kembali, kelipatan dimulai dari 500, 1000, 1500, 2000 sampai 6000.

Jika bahasa diatas agak rumit, ini cara gampangnya tekan tombol SELECT dan SET secara bersamaan.

Kemudian tekan tombol SET sebanyak 4 kali, kemudian tekan tombol SELECT dan pilih km yang diinginkan dengan menekan tombol SELECT.

Biar tambah jelas ini videonya bro, tapi jangan ketawa apalagi nangis soalnya gua aja sampai gagal 4 kali dan kurang satu kali lagi bisa dapat piring he... tapi jangan lupa subscribe.. bro..





Ok bro sekian dulu ya, jangan lupa safety first dan keep riding no arogan salam satu aspal... 

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Thank gan.. Bermanfaat banget. Barusan abis servis perdana belum nyampe 1000km sih kurang dikit jadi belum muncul indikator, mekanik pun belum bisa reset. Hehehe..

    BalasHapus
  2. Pak mau nanya..tdi ane abis servis pertama km 1339 nah trus indikator oil change nya ga direset ulang msih 1348 kira" ngaruh ngga yah pak?apa harus direset ulang dri km 0
    Mohon dijawab pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga berpengaruh, cuman bisa dikatakan kurang enak dilihat. Karena tulisan oil change nongol terus. Saat direset spidometer akan menghitung ulang..

      Hapus
  3. Kenapa vario 150 2018 enggk bisa di statrer

    BalasHapus
  4. KM DIATAS 10.000 KOQ NGGAK BISA MERUBAH INDIKATOR OLI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bos pnya saya sudah hampir 13000km gak bsa d seting jg.

      Hapus
    2. berarti udah gaisa diganti ya indikatornya?, tolong dong infonya

      Hapus
  5. Tks om infonya, sangat bermanfaat sekali..

    BalasHapus
  6. Kilo meter 6000 change oil gak bisa di setting. Mentok cuma di km itu. Alhassil tulisan oil change muncul terus di vario 125

    BalasHapus
  7. Bos km 678, terus muncul oil change, padahpa aku baru ganti oli, itu kekmana bos

    BalasHapus
  8. apakah diatas 10.000 udah gaisa disetting?

    BalasHapus