Cara Memperbaiki Shockbeker Belakang Suzuki Satria Fu


Sejeworks – Selamat datang para bro semua, ijinkan aku menyayangimu.... et maksudnya ijinkan gua menyapa para penggemar setia blog otomotif sepeda motor paling keren versi emak gua he... he... (over pede).





Para biker Satria FU sering kali mendapati problem pada bosh shockbeker belakang yang pecah atau rusak, tapi keadaan shockbeker tidak bocor alias tidak ada rembesan oli. Bisa dikatakan shockbeker belakang rusak tapi nanggung, mau danti baru lumayan harganya mulai dari Rp 700 ribuan. Kalau mau dipakai terus apasih efeknya jika bosh shockbeker belakang rusak ? mulai dari goyong pada bagian belakang, suspensi belakang kurang membal, ban belakang kurang rigid.

Cara Memperbaiki Shockbeker Belakang

Untuk mengatasi masalah diatas sebenarnya cukup simpel yaitu dengan mengganti bosh shockbeker belakang yang mempunyai ukuran diameter dalam 10 mm dan diameter luar 23 mm. Part ini bisa ditebus dengan harga Rp 23.000 tapi masalahnya nyari barang ini lumayan susah, paling solusinya nyari di toko online, marketplace dan sebagainya.

artikel tarkait




Untuk memasang part tersebut harus mencopot shockbeker belakang dari sepeda motor dan membuka seluruh cover body belakang. Kunci – kunci yang diperlukan obeng plus (+) sedang, 2 buah kunci ring 12 -14. Jika shockbeker sudah dicopot maka langkah berikutnya adalah melepas bosh shockbeker belakang memakai obeng min sedang atau memakai kunci shock ukurran 16 mm.





Nah gua akuin buat melepas bosh yang rusak tersebut cukup susah dan memerlukan banyak waktu, tapi itu sepadan sih dengan manfaat yang diterima. Karena kerusakan pada shock belakang Suzuki Satria FU biasanya terletak pada bagian bosh shockbeker paling bawah yang bersentuhan langsung dengan swing arm. Sedangkan bosh shockbeker bagian atas jarang sekali rusak, maka ngga usah diganti bro... Karena kalau posisi bosh masih bagus lumayan berebe untuk melepas bosh tersebut, memang ada banyak cara dari mulai membuat lubang pada bosh dengan bor atau memukulnya dengan pipa dengan diameter yang sama dengan bosh shockbeker belakang.

Biar lebih jelasnya gua kasih videonya bro, tapi jangan lupa Subscribe ya bro...



Akhir kata dari gua, tetap keep riding no arogan hormati pejalan kaki dan pengendara lainnya, dan salam satu aspal... wor... wor...

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Bang mau nanya gua udah beli sok merek aspira ..tapi motor gua masih trrlalu membel banget soknya ..itu kenapa yaa ....
    Mau beli sok lagi sayang kan lumayan harganya

    BalasHapus