Jumlah Pelor Komstir Motor Honda Matic, Bebek dan Motor Sport

Sejeworks – Long time no see bro, i hope u very well ... yaelah pakai gua lagi ngapa ya... ngomong belaga bule. Ok bro langsung saja ke pokok bahasan kali ini yaitu masalah komstir, memang komstir sudah sering banget gua bikin artikel tapi kali ini kita akan fokus ke jumlah pelor komstir.

Pada artikel yang sebelumnya dan entah yang keberapa kita ngomongin kode komstir motor Honda. Dari kode part GN5 untuk motor bebek dan matic Honda dan kode KTR 900 untuk komstir motor Sonic 150, komstir motor CBR150R LED, komstir motor New CB150R dan komstir motor Supra GTR 150 atau bisa dikatakan motor sport generasi terbaru.
Kenapa semua motor – motor diatas gua sebutin, karena kode part dan komponennya sama alhasil bisa dipasang pada motor tadi. Walaupun jika melihat bagian suspensi depan dari keempat motor tersebut, ada beberapa perbedaan yang mencolok. Sebut saja diameter pipa as shock Honda Sonic 150R, yang sama diameternya dengan diamter pipa as shock motor bebek dan matic honda yaitu 26 mm. 


pelor komstir




Kemudian diameter pipa shock Supra 150 GTR yang sama dengan diameter motorsport Honda dari CB150R dan Verza, tetapi panjang pipa as Supra 150 GTR yang lebih pendek dari motorsport tersebut.Sedangkan motor sport generasi lama akan memakai kode komstir 06553 5041010 yang biasa dipakai pada motor Honda Tiger, Megapro Primus, GL Neotech.

Susunan Komstir Sepeda Motor

Biasanya jika membeli komstir berisi pelor – pelor baja dan 4 mangkok komstir (2 mangkok atas dan 2 mangkok bawah), nah jumlah pelor – pelor baja ini harus pas dan sesui dengan jenis motor yang dipasang. Jika kurang satu atau lebih satu efeknya saat penyetelan komstir akan mengalami banyak kendala, sehingga hasil pekerjaan kurang maksimal alias ala kadarnya.

komstir motor



Yang terpenting kondisi pelor baja menutupi seluruh mangkokan komstir ??? et... tunggu dulu, terkadang jumlah pelor baja yang berada dalam kemasan tidak sesuai dengan jumlah yang seharusnya. Maksudnya kadang lebih satu atau kurang satu dan bahkan bisa ekstream lagi, kecuali komstir Honda CBR250R yang pelor bajanya sudah pasti pas karena mempunyai dudukan plastik tidak seperti motor – motor Honda yang kapasitas cilindernya dibawah 250 cc.   

Jumlah Pelor Komstir Honda

Kode Komstir GN5

Untuk motor bebek dan matic Honda jumlah pelor baja bagian atas 23 buah sedangkan pelor baja bagian bawah 29 buah. Contoh motornya Honda Beat FI, Honda Vario 125 dan 150, Honda Supra X 125, Honda Revo 110 dan masih banyak lagi.

kode Komstir KTR 900

Kode part ini untuk motor sport Honda generasi terbaru dari Honda CB150R, Honda CBR150R dan lain sebagainya, jumlah pelor baja bagian atas ada 18 buah sedangkan pelor baja bagian bawah ada 18 buah.

Kode komstir 06553 5041010

Nah untuk kode ini untuk motor sport Honda generasi lama, letak perbedaan dengan kode komstir KTR 900 adalah bentuk mangkokan komstir. Sementara untuk jumlah pelor baja mempunyai jumlah yang sama yaitu 18 buah untuk bagian atas dan 18 buah untuk bagian bawah.

Biar lo ada gambaran apa itu komstir dan bagaimana mengganti part tersebut, maka tonton video ini sampai kelar tapi jangan lupa subscribe ya bro... he... ya tung – itung lo bantuin gua he.... he...




Akhir kata dari gua, tetep lah menyebar kebaikan dan jadi orang baik. Jangan sebar berita hoax mending lo ngeser artikel – artikel gua he... he... Tetep keep riding no arogan, hormati pejalan kaki dan salam satu aspal....

Posting Komentar

0 Komentar