Penyebab Lampu Belakang Nyala Terus atau lampu Belakang Mati

Sejeworks – Selamat datang kembali para biker gantheng dan biker cantik diblog otomotif yang paling keren versi gua sendiri he... he... Kali ini kita akan ngomongin keluhan yang biasa dihadapi oleh para pengguna motor Honda Vario 150 keyless (alrm system). Sering kali para pengguna mengeluhkan motor Vario miliknya sendiri (bukan milik tetangganya) pada bagian lampu rem belakang nyala terus.

Dan anehnya lagi lampu rem yang menyala tersebut terjadi saat kunci kontak dalam posisi OFF alias mesin dalam kondisi mati dan kelistrikan dalam kondisi mati. Tapi saat hendel rem belakang ditarik, lampu rem belakang akan mati. Nah ... hal ini cukup membuat para pengguna Honda Vario 150 bingung, walaupun posisi lampu rem yang menyala tidak terlalu terang jika dibandingkan dengan posisi kunci kontak ON.

Kenapa Lampu Rem Belakang Honda Vario 150 Nyala Terus

Jika kondisi lampu rem yang menyala terus pada waktu kunci kontak OFF, dibiarkan secara terus menerus maka akan berdampak pada tegangan / voltase accu yang akan menurun. Sebenarnya penyebab masalah tersebut sepele yaitu air hujan, lho kok bisa ??? penyebabnya hanya air hujan saja. Lebih tepatnya sebenarnya air yang menempel pada soket swith rem depan dan soket swith rem belakang Honda Vario 150.


lampu belakang nyala terus




Untuk mengatasinya cukup membersihan soket swith rem tersebut yang lokasi ada disekitar cover kepala dari Honda Vario 150. Selain itu untuk mengantisipasi masalah yang sama terulang kembali sebaiknya tutup rapat soket swith rem belakang tersebut dengan menggunakan solasi.

Penyebab Lampu Rem Belakang Honda Vario 150 Mati

Selain itu lampu rem belakang yang mati juga sering kali dikeluhkan oleh pemilik Honda Vario 150, padahal lampu rem belakang sudah memakai lampu LED bukan bohlam pijar. Lampu LED biasanya akan berumur lebih lama jika dibandingkan dengan lampu pijar biasa, tapi untuk lampu belakang Vario 150 yang mati disebabkan karena kabel lampu digigit tikus. Solusinya cukup dengan menyambung kabel tersebut tapi yang agak sedikt menyusahkan adalah bongkar pasang cover body belakang.


lampu rem belakang vario putus


Dan untuk menanggulangi kabel body yang dimakan tikus sebaiknya sepeda motor dikasih wangi – wangian agar tikus tidak betah berada disepeda motor. Untuk lebih jelasnya ini gua tampilkan kabel rem belakang Honda Vario 150 keyless yang digigit tikus.

Ok bro, sekian dulu dari blog otomotif yang keren bingit ini. Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki dan salam oprex, salam asphal team... 

Posting Komentar

0 Komentar