Cara Ganti Shock Beker Belakang Honda Beat FI dan Beat ESP

Sejeworks – Salam oprex dan selamat datang diblog khusus bagi para pencinta roda dua yang gemar otak – atik motor, diblog ini gua kasih banyak waktu buat lo untuk mengepresikan diri lo didunia otomotif.  Untuk postingan kali ini kita akan ngomongin cara ganti shock beker belakang Honda Beat FI starter kasar dan Beat ESP keluaran pertama. Karena kedua motor ini sacara cover body dan kerangka tau sasis hampir sama, letak perbedaan pada motor ini pada sistem kelistrikan dan mesin. Tapi kita akan lebih fokus sesuai judul ya bro, untuk mempersingkat waktu langsung saja check it dot bro..

Cara Ganti Shock Belakang Honda Beat Injeksi


Sebelum kita mulai mengganti shock beker belakang motor Beat, siapkan dulu peralatannya mulai dari obeng plus (+) sedang, kunci T10, T12, T14 atau pakai ring 14. Dan jangan pakai kunci pas 14 karena biasanya jika memakai kunci pas maka baud akan slek, sehingga membuat lama proses pengerjaan. Selain itu gunakan kunci – kunci atau tool yang agak bagusan dikit sukur – sukur bermerk, supaya kunci tidak dol saat memutar baud.


bongkar shock belakang



Cover body yang akan dicopot ada 3 yaitu cover body belakang kanan kiri dan menyatu dengan lampu belakang, cover front center body atau cover tengah tutup busi dan terakhir cover tangki bahan bakar. Kunci yang dipakai cukup obeng plus (+) ukuran sedang dan kunci T10 untuk baud lampu rem belakang.

Selain itu grab rail / behel juga ikut dicopot dengan memakai kunci T12, jika baud tersebut cukup keras bisa memakai pipa atau kunci lainnya untuk mempermudah proses pengerjaan.
Proses yang susah adalah saat mencopot cover body belakang, karena harus mencopotnya secara bersamaan. Sebab cover tersebut menyatu dengan lampu belakang, selain itu cover body sebelah kanan cukup mengikat atau seret dengan cover floor panel.

Untuk lebih jelasnya tonton video berikut ini ya bro dan jangan lupa subscribe supaya channel ini bisa berkembang menjadi lebih baik.



Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki dan pengendara lainnya. Salam oprex dan salam satu asphal, follow juga ig kami di asphal team ya bro.. 

Posting Komentar

0 Komentar