Cara Pasang dan Posisi Busi Honda Beat ESP Injeksi Serta Beat Karbu

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan ngomongin busi pada Honda Beat dan suadara kembarnya yaitu Scoopy. Yang punya motor beat pasti tahulah motor beat punya banyak varian mulai dari Beat karbu, Beat FI (stater kasar), Beat ESP, Beat ECO dan Honda Scoopy juga mempunyai banyak varian bro. Salah satunya Scoopy karbu, Scoopy FI (starter kasar), Scoopy ESP dan Scoopy velg ring 12. Nah dari banyaknya jenis tersebut kita akan bahas busi yang dipakai, posisi busi motor Beat dan Scoopy, ukuran kunci busi, busi yang paling bagus diipakai dan cara melepas busi Honda Beat dan Honda Scoopy. Untuk mempersingkat waktu langsung saja, check it dot bro...


Posisi Busi Motor Honda Beat Injeksi dan Scoopy Injeksi

Untuk posisi busi motor semua Honda Beat dari karburator sampai injeksi berada disebelah kanan dari mesin lebih tepatnya dibagian depan dari arah magnet dan kipas magnet. Untuk mengganti busi motor Honda Beat karbu dan Beat injeksi harus membuka cover center body atau biasa disebut cover tutup klep. Kemudian melepas cangklong / cop busi yang tertempel dari busi, langkah selanjutnya yaitu mencopt busi dari lubang busi.



ukuran kunci busi




Jujar saja bro, untuk melepas busi pada motor matic tidak semudah melepas busi pada motor bebek seperti Honda Supra X 125, Suzuki Shogun 125 dan Yamaha Jupiter Z. Sebab posisi busi pada motor Honda Beat yang tertutup cover mesin dan letaknya agak menjorok ke dalam. Selain itu ruangan posisi untuk memakai kunci busi lumayan agak sempit dan lumayan ribet jadi kalau belum terbiasa akan terasa sangat susah bro.

Ukuran Kunci Busi Honda Beat FI

Jika menggunakan kunci ring biasa maka ukuran kunci busi Honda Beat memakai kunci ring 16 mm, tapi yang membedakan dengan busi motor lainnya yang sama – sama memakai kunci busi 16 mm yaitu kode panas dan panjang ulir busi. Jadi sebelum mengganti busi Honda Beat karbu dan Beat injeksi harus memperhatikan kode panas dan panjang ulir busi.

Busi yang Bagus untuk Honda Beat Karbu dan Honda Beat Injeksi

Sebelum kita ngomongin busi yang paling bagus untuk motor Honda Beat karbu dan Beat injeksi maka perhatikan dahulu busi asli atau busi bawaan motor tersebut. Contohnya untuk Busi Honda Beat karbu memakai busi NGK dengan kode CPR8EA – 9 sedangkan jika memakai merk Denso menggunakan busi U24EPR9. Nah jika mau upgrade untuk pemakaian busi bisa menggunakan busi CPR8EAGP untuk NGK Platinum sementara kalau mau pakai busi iridium bisa memamakai CPR8EAHIX.

Sama halnya dengan motor Honda Beat Injeksi dari generasi Beat Fi starter kasar, Beat ESP, Beat ECO memakai busi NGK CPR9EA -9 atau jika menggunkan busi Denso bisa memakai U27EPR9.  Tapi selain kedua busi tersebut ternyata busi bawaan motor Honda Beat ECO memakai MRC9C -9N, nah busi ini alternatif jika kedua busi tersebut jika tidak ada. Tapi kalau lo mau upgrade busi Honda Beat injeksi bisa memakai busi NGK platinum CPR9EAGP atau bisa memamaki busi iridiumnya yang memakai kode CPR9EAHIX.

Biar ada gambaran buat lo, tonton video ini sampai selesai dan jangn lupa subscribe ya bro.. itung – itung lo bantuin channel ini supaya bisa update terus dan terus berkembang sebagai media bagi para pecinta otomotif roda dua.


Masih proses

Akhir kata dari gua, selalau keep riding no arogan hormati para pejalan kaki dan salam oprex, salam satu asphal selalau..

Posting Komentar

0 Komentar