Kunci Remote Honda Vario 150 Hilang, Ini Harga dan Solusinya


Sejeworks – Selamat datang kembali di blog otomotif yang hanya mengupas sepeda motor dari review motorterbaru, tutorial bongkar pasang, info – info teknik terbaru, tips dan trik dan masih banyak lagi. Untuk kali ini kita akan ngomongin remote Honda Vario 150 Keyless, mulai dari harga remote vario 150, solusi remote vario 150 keyless yang hilang, cara mengganti battrey remote Vario 150 keyless. Tapi sebelum kita ngomongin lebih jauh lagi jangan lupa subscribe terlebih dahulu pada channel dari blog ini. Ya … itung – itung lo bantuin gua supaya channel dan blog ini tetap eksis selalu, walaupun masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi.

Cara Menggunakan Remorte Vario 150

menggunakan remote Honda Vario 150 keyless bagi sebagian orang memang lumayan susah, hal ini sebenarnya hanya butuh kebiasaan saja bro. Kalau sudah terbiasa pasti akan terasa mudah bro, untuk lebih jelasnya langsung saja check it dot bro..

Cara Menghidupkan Honda Vario 150 Keyless

Menghidupkan remote Vario 150 keyless caranya cukup dengan menekan tanda kunci sampai warnanya menjadi hijau.
Kemudian tekan swith starter / tombol elektrik starter satu kali maka lampu dispidemoter dengan lambang kunci akan menyala dan akan ada bunyi dari speaker answer back sistem.
Langkah selanjutnya yaitu memutar knob sampai tanda “i” seperti pada umumnya memakai kunci kontak biasa, maka tampilan spidometer akan menyala semua.
Langkah terakhir yaitu menarik handel rem kanan atau kiri kemudian menekan tombol swith starter dan motor akan hidup.

Cara Mematikan pakai Remote Honda Vario 150 Keyless

Putar knob dari posisi “i” ke posisi “o” maka motor akan mati dengan sendirinya, tapi perlu diingat langkah ini belum selesai karena remote masih dalam keadaan “ON“. Sehingga remote masih mengirim sinyal ke knob dan SCU, untuk memutus sinyal tersebut caranya cukup dengan menekan lambang kunci pada remote sampai lampu remote menyala merah.

Remote Vario 150 Tidak Berfungsi

Baterai pada remote sudah mulai lemah, sehingga sinyal dari remote terputus – putus.
Aki / baterai pada motor sudah mulai ngedrop.
Jarak antara motor dengan remote lebih dari 2 meter.

Harga Smartkey Honda Vario 150

Harga remote Vario 150 keyless sekitar Rp 300.000, untuk 1 pcs kalau beli 2 berarti Rp 600.000, tapi ID Tag utama harus ada atau tidak hilang. Kalau sampai ID Tag utama hilang maka harus mengganti ECU, SCU, Knob dan 2 remote, maka totalnya sekitar Rp 4000.000, nah punya lo ID Tag utama masih ada ? Kalau masih sukurlah. Tapi ngomong – ngomong tahu ID Tag utama tidak ? Semisal ngga tahu mana ID Tag utamnya tonton video dibawah ini dan baca artikel ini sampai selesai. Kalau masih bingung silahkan berkomentar yang channel youtube kami, kalau ada kesempatan akan kami jawab dengan maksimal.

Solusi Remote Vario 150 Keyless Hilang

Masalah hilangnya remote Vario 150 keyless memang sering kali terjadi bagi para pemilk motor ini, dan ada banyak orang yang ngga tahu resiko serta solusinya jika hal ini terjadi. Ok langsung saja kita bahas satu persatu, setiap pembelian Vario 150 akan mendapatkan 2 remote, 2 ID tag dan 2 kunci buat buka jok belakang untuk kondisi darurat.
Jika remote hilang maka kebanyakan para biker mempunyai 2 tanda tanya yang sangat besar tapi mau tanya kesiapa ?? tapi untungnya ketemu dengan blog ini he,,, Pertanyan pertama kalau remote ditemukan orang lain bagaimana? Selama biker tersebut belum membeli remote baru dan mendaftarkan remote tersebut dengan menggunakan ID Tag utama. Maka remote yang hilang tersebut bisa digunakan oleh penemunya, tapi kalau sudah mendaftarkan remote baru. Maka remote yang hilang tidak bisa digunakan, karena SCU hanya bisa membaca 2 remote yang didaftarkan dan akan menghapus remote sebelumnya.
Tapi perlu digaris bawahi untuk mendaftarkan remote baru memerlukan ID Tag utama yang dimulai dengan tanda bintang dan berbarcode. Kalau pakai ID Tag cadangan bagaimana ? Jelas tidak bisa. Maka dari itu harap simpan dengan baik ID tag utama, atau bisa juga dengan memfoto ID Tag utama kemudian menguploadnya ke social media atau google drive. Karena yang kita butuhkan dari ID tag utama tersebut adalah angka – angka yang tertulis pada ID Tag tersebut. Sebab setiap motor ID Tag utamanya berbeda walaupun motor tersebut sama – sama Vario 150 dengan warna dan tahun keluaran yang sama.

Cara Mengganti Baterai Remote Vario 150

Remote Vario 150 mempunyai batrey sebagai sumber tenaga dari remote tersebut, usia baterai pada remote Honda Vario 150 keyless berkisar 2 – 3 tahun. Tapi ada juga yang usia baterai hanya sampai 1 tahun, hal ini disebabkan karena saat posisi motor matic kunci remote tidak dimatikan atau ditekan sampai warna merah. Untuk mengganti baterai remote Honda Vario 150 keyless caranya cukup mencongkel remote dengan memakai obeng min kecil (obeng seting).
Setelah remote vario 150 keyless dicongkel menjadi dua akan tampak baterai yang bentuknya seperti baterai jam tangan. Cuman ukurannya yang lebih besar jika dibandingkan dengan baterai jam tangan. Masalah harga baterai remote Vario 150 keyless berapa ? Harganya sekitar Rp 10.000 tapi ini di toko – toko jam ya bro dan ditoko online. Kalau di AHASS next time gua cari tahu dulu, soalnya lupa bro..
Nah biar ada gambaran tonton video ini sampai selesai dan jangan lupa subscribe terlebih dahulu.


Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, emak - emak yang salah ngasih kode sen dan orang tua.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Untuk alternatifnya jika id tag sama remote hilang, supaya ngak ganti komplit bisa baca ini kang : http://cicakkreatip.com/2020/05/22/jika-remote-honda-vario-hilang-beriku-alternatifnya/

    BalasHapus
  2. Asalamualaikum , kk mau tanya, kalo mau bikin emotnya dimananya kak, apakah harus ke shorum,..
    Terimakasih ,jawabannya saya tggu, wasalam.

    BalasHapus