Susunan Kanvas Kopling Honda Revo 110 Karburator, dipasang Pada CBR150R LED

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, Kanvas kopling berfungsi untuk untuk memindahkan tenaga mesin ke transmisi. Pada kondisi normal, dimana fungsi kopling bekerja dengan baik, saat biker menekan kopling maka tenaga mesin akan terputus ke bagian transmisi. Kondisi inilah yang memudahkan para biker untuk melakukan perpindahan gigi, untuk artikel kali ini kita akan membahas susuna kanvas kopling pada Honda Revo 110 karburator dan Honda Blade 110 karburator. Tapi sebelum kita ngomong panjange lebar kesana – kesini, gua mau minta bantuan lo terlebih dahulu. Bantu gua dengan share serta subscribe channel dan blog ini, supaya apa ? agar channel yang isinya buat para pecinta dan pemilik sepeda motor ini bisa berkembang. Kalau tulisan ini kurang jelas silahkan tonton video sampai selesai dan silahkan koment di channel ya bro, jika masih ada pertanyaan.

Jenis Kanvas Kopling Honda Revo 110 Karburator


Biasanya kanvas kopling plat gesekpada sepeda motor mengunakan pegas / peer kopling sebagai pembalik setelah kondisi kopling ditekan, beda halnya dengan Honda Revo 110 dan Blade 110. Kedua motor ini menggunkan plat besi yang berbentuk seperti matahari sehingga ada yang menyebutnya plat matahari sebagai pembalik kondisi kanvas kopling yang telah ditekan. Plat matahari atau plat diafragma biasanya digunakan pada kopling mobil, pada sepeda motor juga pernah diterapkan pada Suzuki Shogun 110 dan Suzuki Tornado dan temen - temennya, sedangkan pada motor Honda diaplikasikan pada motor Revo 110 dan Blade 110. 


harga kanvas kopling honda



Perlu diketahui Honda Revo 110 karburator dan Honda Blade 110 karburator ada 2 jenis ya, tapi jika dilihat sekilas Revo 110 karburator tidak ada perbedaan sama sekali. Sebenarnya kalau kita mencermati dengan lebih teliti kita akan menemukan banyak sekali perbedaan diantaranya panjang rantai roda. Antara rantai roda Revo 110 KWW dan KWB mempunyai panjang rantai yang berbeda tapi untuk ukuran gear depan dan gear belakang sama saja bisa saling pinjam / substitusi. Sedangkan panjang rantai roda kalau rantainya terlalu panjang bisa diipotong tapi beda kasus kalau rantai tersebut terlalu pendek, apa mau disambung ? Kan kayak gimana gitu bro. Selain ittu panjang rantai mesin juga mempunyai perbedaan antara KWB dan KWW, tidak disitu saja pada bagian kopling antara KWW dan KWB juga mempunyai banyak sekali perbedaan. Biar lebih jelasnya langsung saja check it dot bro.. 

Kanvas Kopling Honda Revo 110 Karburator KWB


Harga kanvas kopling Honda Revo 110 Karburator (22201KWB603) sekitar Rp 150 ribu, belum ongkos pasang ya bro, terkadang saat pembongkaran blok kopling paking / gasket blok kopling juga sobek, jadi mau ngga mau harus diganti juga. Mengenai harga gasket blok kopling sekitar Rp 10 ribu. Susunan kanvas kopling Honda Revo 110 Karburator (KWB) terdiri dari 3 kanvas kopling, 2 plat kopling, presure clucth, center clucth, 2 spring clutch (diafragma) kemudian 4 baut kopling. Biar lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

susunan kanvas kopling honda



Kanvas Kopling Honda Revo 110 Karburator KWW

kanvas kopling KWW  kebetulan ada 2 yaitu 22201KWW741 dan 22201KWW01, perbedaan ini terletak pada bentuknya tapi masih bisa saling substitusi. Dan kanvas kopling KWW bisa dipasang pada Honda CBR150R LED, New CB150R LED, Sonic 150 dan Supra GTR 150, cuman jika dipasang pada motor – motor tersebut biasanya usia pakai ngga lama (cepet uas) jika dibandingkan dengan kanvas kopling bawaan motor - motor diatas. Mengenai harga kanvas kopling Honda Revo sekitar Rp 150 ribu dapat 3 pcs, sementara harga kanvas kopling CBR150R LED sekitar Rp 100 ribu dapat 1 pcs dan butuhnya 5 pcs jadi otomatis duait yang keluar Rp 500 ribu belum bongkar pasang. Karena artikel ini khusus untuk Honda Revo 110 karbu jadi kanvas kopling CBR150R LED dan temen kita bahas pada artikel lainnya.


cara pasang kanvas kopling honda



Biar lebih jelas kayak apa proses bongkar pasang kanvas kopling Honda Revo 110 karburator dan susunan kanvas kopling Revo 110 Karburator tonton dan jangan lupa subscribe video berikut ini. Kalau ada pertanyaan silahkan komen di video ya bro, supaya gua gampang menjawabnya.





Ok bro sekian dulu dari gua, jangan lupa tetep keep riding no aroganhormati para emak – emak, supir angkot dan para pejalan kaki. Salam oprex dan salam satu asphal selalu.. wor.. wor..

Posting Komentar

0 Komentar