Gara – Gara Copot Standar Tengah Macet, Dudukan Crankcase Standar Dua Patah

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, setelah sekian lama menghilang akhirnya bisa kembali nongol, kali ini kita akan ngomongin masalah yang sebenarnya sepele tapi bisa berakibat fatal yaitu crankcase standar tengah / standar dua yang patah. Kenapa crankcase standar tengah bisa patah ? sebabnya biasanya karena standar tengah yang macet, kemudian berniat melepasnya dengan cara digetok pakai palu 5 kilo he…. Karena cara mengetoknya seperti Thor dari “ Avengers “ menggunakan kekuatan Dewa 19, akibatnya crankcase patah.

Tapi gua mau meramal dahulu, kenapa lo bisa nyasar kemari ?  Sebab dudukan standar dua motor lo patah, apakah ini bisa berakibat serius ?? tentu saja hal ini sangat serius bro. Karena patahan tersebut adalah crankcase dudukan standar tengah, akibatnya standar tengah tidak bisa digunakan secara maksimal. Akibat ekstreamnya malah tidak bisa menggunakan standar tengah lagi, hal ini sering kali dialami oleh para pengguna Honda Beat, Vario, Scoopy dan Spacy.

Cara Memperbaiki Dudukan Standar Dua yang Patah


Dan yang perlu disesalkan untuk memperbaiki crankcase yang patah tersebut hanya ada 2 cara yaitu, mengganti crankcase yang patah tersebut dan melakukan las babet pada crankcase yang patah tadi. Tapi perlu diketahui untuk melakukan perbaikan tersebut harus melakukan bongkar mesin total, maksud bongkar mesin total disini kalau lo belum tahu yaitu melepas semua komponen mesin dan ongkos bongkar mesin total biasanya dibandrol sekitar Rp 350 ribu. Belum biaya las babet sekitar Rp 100 ribu atau ganti blok mesin / carnkcase yang patah tadi yang dibandrol sekitar Rp 500 ribu dan ini pun tidak bisa langsung didapatkan dibengkel resmi. Harus pesan part terlebih dahulu dan menunggu sekitar 2 bulan untuk bisa mendapatkan part tersebut, maka dari itu kalau lo mengalami patah crankcase saran gau untuk melakukan las babet supaya lebih cepat dan murah he..

Tapi kalau lo belum mengalami dudukan standar dua yang patah maka sebaiknya saat melepas dan mencopot standar tengah tersebut harus hati – hati jangan main asal getok saja. Jika terasa keras mending ganti baru as dan standar saja, cara melepasnya dengan memotong as standar tengah tersebut memakai gerinda. Nah biar ada gambaran cara melepas standar tengah tonton video dibawaah ini sampai selesai ya bro.. tapi jangan lupaa subscribe terlebih dahulu.





Akhir kata dari gua tetep keep riding noarogan, hormati para pejalan kaki, salam oprek dan salam satu asphal. Wor.. wor..








Posting Komentar

0 Komentar