Penyebab Honda Beat Injeksi Boros Bensin, Sering Mogok dan Ngebul Hitam


Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, kesempatan kali ini kita akan ngomongin masalah Honda Beat injeksi yang boros bensin. Postingan kali ini bisa dipakai untuk semua motor Honda Matic dari semua Beat injeksi dan esp, selain itu juga bisa dipakai untuk Honda Scoopy injeksi, Vario injeksi mulai dari Vario 110, 125 dan 150. Tapi sebelum kita ngomong lebih jauh lagi, gua minta bantuan lo semua, supaya pada subscribe di channel blog ini agar blog dan channel bisa bertahan dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Penyebab Honda Beat Injeksi, Scoopy Injeksi dan Vario Injeksi Boros Bensin


Bores bensin atau bahan bakar sering kali dikeluhkan oleh sebagian para biker jika sepeda motor mereka telah lebih dari 2 tahun, tapi asal tahu saja motor yang dipakai benar – benar boros atau hanya perasaan bikernya saja. Nah dari pada kita berprasangka ya bisa dibilang halu, mending kita cek terlebih dahulu apasih tanda – tanda motor injeksi boros bensin / bahan bakar. Kalau penjelasan gua kurang lengkap dan lo masih ada pertanyaan silahkan tinggalkan komen di video dibawah ini ya bro, supaya gua bisa lebih mudah menjawabnya satu – persatu. Ok langsung saja kita bahas apasih penyebab motor injeksi boros bensin / bahan bakar.

ECU Rusak

ECU atau ECM merupakan part utama dari motor injeksi yang berfungsi sebagai otak kelistrikan, pengapian dan sitem elektrik injeksi. Dengan kata lain ECU bisa dikatakan sebagai komputer dalam motor injeksi, jika dibandingkan dengan CDI pada motor karburator ECU bekerja lebih komplek dan lebih rumit. Oleh sebab itu harga ECU biasanya lebih mahal sekitar Rp 500 ribu – 1 juta, sedangkan harga CDI sekitar Rp 300 ribu –  Rp 500 ribu. Karena kita pernah ngomongin masalah ECU jadi silahkan cari di blog ini ya bro.

Throttle Body Rusak

Throttle body untuk motor injeksi sedangkan untuk jenis motor karburator biasa disebut karburator, yang menbedakannya dari cara kerja dari kedua motor tersebut. Jika pada motor injeksi bahan bakar / bensin disemprotkan dengan sistem elektrik, sedangkan untuk motor karburator menggunakan sistem manual yang mengandalkan gerak grafitasi dan vakum mesin. Pada artikel sebelumnya pernah gua omongin cara memperbaiki throttle body, jadi silahkan cari sendiri ya bro.. he.. Jika ada kerusakan pada throttle body biasanya lampu mil akan menyala sebanyak 8 kali,


Sensor O2 Tidak Terpasang atau Rusak

Sensor O2 terletak di dekat knalpot yang berfungsi untuk memberi input ke ECM / ECU supaya ECM / ECU mengatur banyaknya bahan bakar yang dikabutkan oleh injector. Sensor O2 merupakan sensor yang mahal karena mengandung campuran emas, rusaknya sensor injector seringkali disebabkan karena penggantian knalpot racing. Nah biar lebih jelasnya tonton video di bawah ini, jangan lupa subscribe terlebih dahulu.




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati pejalan kaki dan pengendara lainnya. Salam oprex dan salam satu aspal.






 

Posting Komentar

0 Komentar