Upgrade CVT dan Pengapian Supaya Performa Honda PCX 150 Lokal Meningkat

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, upgrade performa sering dilakukan oleh para biker’s untuk memaksimalkan tenaga buat motornya. Kesempatan kali ini kita akan ngomongin upgrade performa Honda PCX 150 lokal, cara ini bisa diigunakan oleh Honda ADV 150 yang merupakan suadara mudanya he… he... Tenang saja bro untuk upgrade yang akan kita bahas tidak terlalu ekstream karena hanya meliputi sistem pengapian dan CVT dari Honda PCX 150 lokal. Cara ini aman buat harian dan touring, selain itu plug and play alias bisa bongkar pasang sesuka lo tanpa ada kesulitan yang terlalu. Sebab kita tidak akan obrak – abrik bagian mesin dan throttle body, cukup pada sistem pengapian dan CVT saja bro. Nah biar ngga panjang lebar langsung saja baca artikel ini sampai selesai dan tonton video pemasangannya, tapi sebelumnya subcribe terlebih dahulu ya bro… ya itung – itung lo bantuin channel dan blog ini supaya bisa bertahan dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Upgrade CVT Honda PCX 150 Lokal


Kebetulan untuk upgrade kali ini kita akan memakai banyak part dari Ultraspeed Racing, bengkel yang beralamat di sekitaran Daan Mogot ,Cengkareng Jakarta barat. Komponen tersebut diantaranya pulley depan yang terdiri dari rumah roller, bosh roller, kipas pulley dan pice slide. Sedangkan untuk urusan roller bisa memakai TDR, CLD ataupun KTC dengan berat sekitar 14 gram, tujuannya agar tarikan awal lebih ringan dengan memakai roller yang lebih ringan 3 gram dari bawan motor.

Semantara untuk pulley belakang menggunakan kanvas kopling dari USR yang lebih panjang dan tebal, untuk mengimbangi ketebalan kanvas kopling tersebut maka perlu dipadukan dengan mangkok kopling dari USR juga dengan lubang angin yang lebih banyak dan dibagian dalam dari mangkok kopling ada lapisan kasar yang membuat mangkok kopling menjadi lebih menggigit dengan kanvas kopling.

Untuk per cvt diganti dengan menggunakan per 15000 RPM, sedangkan untuk per kopling bisa mempertahankan bawaan dari USR. Karena kanvas kopling tersebut sudah satu set dengan dudukan kopling, dumper kopling dan per kopling. Jadi komponen CVT original dari Honda PCX 150 lokal yang masih dipakai yaitu vbelt dan driven face pulley belakang.

Upgrade Pengapian Honda PCX 150 Lokal

Setelah kita bahas upgrade bagian CVT maka kita tambahkan sedikit perubahan pada bagian pengapian, part yang diganti yaitu koil dan busi. Koil racing injeksi yang kita pakai tetep pakai USR (Ultraspeed Racing) tapi sayangnya koil ini universal jadi ada saat aplikasi perlu ada beberapa rubahan dibagian dudukan koil. Sedangkan busi yang akan kita pakai menggunakan busi Brisk, tapi kalau lo mau pakai busi racing merk lainnya silahkan yang terpenting perhatikan kode panas dari busi tersebut.

Nah, biar ada gambarannnya silahkan tonton video dibawah ini dan jangan lupa subcribe terlebih dahulu ya bro.. ya itung – itung lo bantuin gua supaya channel dan blog ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.



Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal selalu. 



Posting Komentar

1 Komentar

  1. mas itu kabel koil usr merah dan hitam di sambung kabel warna yg mana

    BalasHapus