Biaya Pres Velg untuk Memperbaiki Velg Racing yang Penyok dan Peyang

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, velg palang alias cast wheel dan biasa dikenal sebagai velg racing. Merupakan komponen kedua setelah ban yang berhubungan dengan medan jalan, jadi kalau sepeda motor melewati jalan yang bergelombang / terjal. Komponen yang pertama kali terbentur adalah ban kemudian lingkar roda / pelek, bearing roda dan terakhir shockbreaker. Berbeda dengan ban yang mungkin setiap tahun dilakukan penggantian, velg lebih tahan lama untuk usia pakainya. Tapi velg juga kadang mengalami kerusakan seperti penyok dan pecah karena menghantam lubang jalan.

Velg yang penyok sering kali menjadi masalah yang tidak bisa dianggap remeh bagi para penguna sepeda motor. Akan ada banyak akibat yang bisa terjadi jika velg roda penyok dan peyang, akibat tersebut diantaranya ban tubless cepat kempes, motor terasa oleng, goyang dan kurang nyaman dipakai. Untuk mengatasi ban tubless yang cepat bocor memang bisa menggunakan ban dalam sabagai antisipasinya. Tapi untuk masalah motor menjadi goyang, oleng dan kurang nyaman dikendarai hal ini tidak bisa terselesaikan begitu saja, kecuali dilakukan pres velg atau penggantian velg baru.

Tapi perlu diketahui ya bro, harga velg racing original baru dibandrol sekitar Rp 800 ribuan, ya mungkin jika lo mempunyai dana lebih duit segitu ngga ada masalah. Tapi kalau ingin lebih meminimalisir pengeluaran bisa dengan melakukan stel velg, untuk biaya stel velg biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 100 – 150 ribu. Tapi jangan berfikir pres velg akan membuat membuat velg 100 persen seperti semula bawaan pabrik. Karena pres velg terkadang akan membuat lecet, bengkok dan retak pada velg tersebut.

Nah, biar lebih jelasnya tonton video ini sampai selesai dan jangan lupa subscribe terlebih dahulu ya bro…



Akhirr kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal.

Posting Komentar

0 Komentar