Cara Mengunci dan Membuka Tutup Tangki Bensin Honda PCX 150 Susah Dibuka

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang semua para bro di blog otomotif roda dua ini. Kali ini kita akan ngomongin cara membuka tutup / cover tangki bensin pada Honda PCX 150 yang terkadang susah dibuka. Selain itu kita akan ngomongin cara membuka bagasi dan cara menghudupkan serta mengunci Honda PCX 150. Sebenarnya cara untuk mengisi tangki bensin dan membuka bagasi Honda PCX 150 lokal hampir sama dengan Honda PCX 150 lama. Letak perbedaanya ada pada kunci kontak, jika Honda PCX 150 lama memakai anak kunci sedangkan Honda PCX 150 lokal menggunakan knob untuk diputar – putar. Ok bro, biar lebih jelasnya tonton video dibawah ini, tapi jangan lupa subscribe terlebih dahulu ya bro...

Terkadang para pengguna Honda PCX 150 mengalami kesusahan saat mau mengisi bensin / bahan bakar, hal bisa disebabkan karena tidak tahuan biker tersebut buat membuka tutup tangki atau bisa juga disebabkan karena tutup tangki bensin Honda PCX 150 susah dibuka. Jika lo ngga tahu bagaimana caranya membuka tutup tangki bensin dan membuka bagasi, langsung saja kita check it dot bro..

Cara Buka Tangki Bensin Honda PCX 150 Lokal dan Honda PCX 150 Lama


Untuk membuka tangki bensin Honda PCX 150 lama, langkah pertamnya posisikan kunci kontak sejajar dengan tulisan seat dan fuel. Kemudian tekan Seat dan tarik jok ke atas untuk membuka bagasi, semantara untuk membuka tangki bensin tekan Fuel maka cover tangki bensin akan terangkat dengan sendirinya. Sedangkan pada Honda PCX 150 Lokal untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin ada sedikit perbedaan. Caranya dengan memposisikan knob tegak lurus dengan Seat dan Fuel, sebab posisi knob bisa diputar pada 4 sisi yaitu posisi kunci stang, posisi kelistrikan dan mesin off, posisi seat dan posisi ignition.

Untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin Honda PCX 150, langkah pertama yang harus dilakukan ialah posisikan knob pada seat dan fuel. Kemudian tekan tombol “ Seat ” untuk membuka bagasi, sementara untuk membuka tutup tangki dengan menekan tombol “ Fuel “ . Terkadang saat kita mau membuka tutup tangki bensin, tutup tangki bensin susah dibuka dan harus dicongkel terlebih dahulu. Nah jika lo mengalami hal seperti ini, solusinya sangatlah mudah yaitu dengan cara mencoak sedikit cover tutup tangki bensin Honda PCX 150 lokal. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mencoak bagian tutup tangki bensin, silahkan tonton video dibawah ini dan jangan lupa susbcribe terlebih dahulu ya bro.




Akhir kata dari gua tetep keep riding, hormati emak – emak dan pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal.

Posting Komentar

0 Komentar