Penyebab Motor Matic Injeksi Mogok Saat Hujan dan Kena Air Setelah Dicuci

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, mumpung kali ini musim hujan jadi air ada dimana – mana. Tapi et… tunggu dulu, apa motor matic injeksi lo sering mogok saat hujan ?, banjir atau sering mati – matian saat melewati genangan air dan setiap kali dicuci. Kalau hal tersebut terjadi pada lo ini jawabannya, karena kita akan ngomongin masalah motor matic injeksi yang sering mogok saat hujan dan kena air, entah genangan air atau saat motornya dicuci. Sebelum kita ngomong lebih jauh lagi, gua minta bantuan lo untuk subscribe pada channel dan blog ini. Agar channel dan blog ini bisa bertahan dan berkembang menjadi lebih baik lagi, ok langsung saja check it dot bro….

Kita ngomongin kronologinya terlebih dahulu ya bro, biasanya saat hujan turun kemudian lo melewati genangan air atau polisi tidur dan jalan berlubang. Kemudian motor lo mendadak mogok seketika dan mau ngga mau jurus pancal dan dorong motor dilakukan. Nah dari pada hal ini terjadi pada secara berulang kali maka segera lakukan pengecekan pada part – part seperti busi dan cop busi / cangklong busi.

Karena kedua part ini seringkali menjadi penyebab motor matic injeksi mogok, kerusakan tersebut biasanya disebabkan karena air yang menempel pada busi dan cop busi. Ditambah lagi busi dan cop busi tidak perbnah dai copot dan dibersihkan, maka akibatnya membuat busi dan cop busi menjadi berkarat dan berjamur.

Penyebab Motor Injeksi Mogok Kena Air


Busi

Sebaiknya penggantian busi dilakukan setiap setahun sekali sesuai anjuran pabrikan dan saat penggantian busi perhatikan kode panas busi, karena hal ini sangat berpengaruh dengan performa sepeda motor tersebut.

Cop Busi / Cangklong Busi

Cangklong busi  / cop busi yang rusak, berjamur dan pecah menjadi salah penyebab motor sering mogok, gas nyendat – nyendat dan masih banyak lagi. Untuk harga cop busi / cangklong busi  motor matic injeksi sekitar Rp 25 ribu, bisa juga juga memakai cop busi KPH punya Karisma dan Supra X 125 karburator.

Nah, biarr lebih jelasnya tonton video dibawah ini, tapi jangan lupa subscribe terlebih dahulu ya bro…



Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, salam oprex dan salam satu asphal...

Posting Komentar

0 Komentar