As Shock Beserta Kode Seal Shock Honda CB150R dan CBR150R

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, shockbreaker depan pada motor sangatlah penting untuk menjaga kesetabilan dan kenyamanan dalam berkendara. Tapi shockbreaker depan membutuhkan perawatan agar tetap stabil dan empuk saat melaju di jalan terjal dan berlubang. Perawatan berkala tersebut harus dilakukan, bukan menunggu sampai shockbreaker rusak, rembes oli dan as shock mbaret. Nah kebetulan untuk artikel kali ini kita akan ngomongin shockbreaker depan pada Honda CB150R dan CBR150R, cara ini bisa diterapkan untuk generasi Honda CB150R, CBR150R dari yang lama dan baru.

Apakah bisa diterapkan pada Honda CB150Verza, Megapro dan Verza ? tentu saja bisa, tapi ada beberapa part yang berbeda seperti ring dan pipa tabung yang posisinya diatas peer shockbreaker. Balik lagi karena kita akan lebih condong ngomongin pada motor Honda CB150R dan CBR150R, kita kesampingkan dulu motor – motor lainnya. Nah untuk lebih jelasnya silahakan baca artikel ini sampai selesai dan tonton video dibawah ini ya bro, jangan lupa tinggalkan like, komen dan sharenya bro…

Cara Ganti Seal Shock dan As Shock Honda CB150R & CBR150R Supaya Empuk

Sebenarnya artikel tentang cara mengganti seal / sil shock depan dan as shock depan sudah sering kali kita bahas. Tapi untuk kali ini kita akan lebih fokus pada motor CB150R dan CBR150R, dari yang generasi lama dan generasi terbaru (lampu LED).

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengganti seal shock dan as shock depan Honda CB150R dan CBR150R yaitu dengan melepas baud L6  yang posisinya tepat berada dibawah buttom shock.

Kemudian tarik kebawah buttom shock secara perlahan, karena sering kali oli shock akan ikut tumpah.

Setelah itu congkel seal debu pada buttom shock dengan menggunakan obeng min (-) dan lpas juga kawat pengunci seal shock depan.

Langkah selanjutnya melepas seal shock depan dengan menggunakan ujung pegangan kunci T, terserah mau pakai kunci T ukuran berapa pun. Yang terpenting ujung dari kunci T tersebut sudah tumpul bukan bulat karena masih baru.

Jika seal shock sudah terlepas, maka bersihkan dudukan seal shock dan ring yang ada tepat dibawah seal shock dengan menggunakan amplas. Bilas dengan bensin agar memperoleh hasil yang maksimal.

Untuk memasang seal shock baru bisa memanfaatkan seal shock lama, tapi sebelumnya lumasi terlebih dahulu seal shock baru dengan menggunakan grease atau oli shock yang akan dipakai.

Pasang kawat pengunci seal shock depan sebelum seal debu dipasang.

Setelah semua seal sudah dipasang dengan benar maka langkah selanjutnya memasang buttom shock ke bagian as shock.

Jangan lupa tepat dibawah sulingan shock terdapat tabung untuk dudukan baud L6, jika buttom dan as shock sudah dipasang maka langkah selanjutnya memasang dan mengancangkan baud L6.

Langkah terakhir masukan oli shock dan harus sesuai dengan takaran oli shock yang dianjurkan oleh pabrikan.


Kode Seal Shock Depan Honda CB150R dan CBR150R

Kode yang tertera pada seal shock depan Honda CB150R dan CBR150R yaitu NOK 1 31-23 DCV 31 43 108.

Harga Seal Shock Honda CB150R dan CBR150R

Harga seal shock original dari kedua motor tersebut sekitar Rp 98.000, tapi ada juga yang menjualnya sekitar Rp 20.000 dengan kemasan yang hampir menyerupai original bawaan motor.


Nah biar lebih jelasnya, tonton video dibawah ini dan jangan lupa susbcribe terlebuh dahulu ya bro, tinggalkan juga jejak kalian dengan like, komen dan sharenya.





Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal selalu. Wor .. wor...

       

Posting Komentar

2 Komentar