Cara Membedakan Komstir Motor Honda Original dan KW

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, komstir adalah part yang penting untuk kenyaman berkendara. Komstir yang rusak akan membuat motor terasa goyang / mbanting, selain itu komstir yang rusak akan membuat bunyi saat motor melewati jalan berlubang, tanggul dan posisi melakukan rem depan secara mendadak. Tapi perlu diketahui, diluaran ada banyak sekali komstir KW yang bentuk dan kemasannya hampir mirip dan hampir sama. Selain itu harga komstir KW juga tidak berbeda jauh dengan komstir original Honda, tapi untuk urusan kualitas ada banyak sekali perbedaan. Mulai dari bentuk mangkokan komstir yang lebih tebal, sehingga kurang presisi saat pemasangan komstir tersebut. Akibatnya saat posisi penyetelan komstir akan menemui banyak kesulitan dan hasil akhir dari pekerjaan tidak akan memperoleh hasil yang makasimal.



komstir asli dan komstir palsu



Nah, artikel ini gua buat khusus bagi para bro semua yang tidak mau kena tipu saat membeli komstir yang kata original tapi ternyata komstir KW tingkat tinggi. Ok, untuk lebih jelasnya langsung saja baca artikel ini sampai selesai dan tonton video dibawah ini sampai selesai tapi jangan lupa subcribe terlebih dahulu ya bro..

Perbedaan Komstir Motor Original dan Komstir KW


Warna Kemasan Pada Komstir

Walaupun kemasan antara komstir original dan komstir KW sama – sama berwarna merah, tapi kalau diperhatikan lebih teliti. Warna merah komstir KW lebih burram / pecah tidak seperti komstir original yang berwarna merah menyala, selain itu kemasan plastik pada komstir kw akan berwarna kecoklat – coklatan. Sedangkan kemasan plastik komstir original akan berwarna bening tidak ada percampurran warna sama sekali.

Posisi Barcode dan Hologram Honda

Pada komstir KW warna tinta barcode akan seperti kena timpa, lebih gampangnya warna tinta barcode seperti fotokopi. Selain itu komstir KW mempunyai Hologram Honda yang bentuknya kecil, sementara komstir original mempunyai hologram Honda yang besar.

Jumlah Peluru Komstir

Sebenarnya jumlah peluru komstir original dan komstir KW terkadang jumlahnya tidak pas sesuai anjuran pabrikan, kadang berlebih dan kadang berkurang. Nah biar lebih jelasnya berapa jumlah peluru komstir yang benar pada motor Honda, silahkan buka artikel pada blog ini. Karena pernah kita bahas mengenai jumlah peluru komstir yang benar pada motor Honda, nah untuk mengetahui komstir itu asli / original dan kw bisa dilihat dari tulisan jumlah komstir yang terletak pada peluru komstir tersebut. Komstir itu asli jika didalam peluru komstir tidak terdapat apa – apa hanya peluru komstir yang dibungkus plastik. Sementara komstir KW biasanya terdapat tulisan yang menjelasnkan jumlah ppeluru komstir tersebut.

Supaya lebih jelasnya langsung saja tonton video dibawah ini sampai selesai dan jangan lupa subscribe terlebih dahulu ya bro.



Akhir kata darii gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal. Wor.. wor...

Komentar