Cara Membuka Cover Spidometer Honda Beat Injeksi dan Beat ESP lama

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang blog otomotif yang mengupas khusus tentang sepeda motor roda dua. Mulai dari tutorial dan informasi – informasi terbaru tentang sepeda motor, untuk kali ini kita akan ngomongin hal – hal ringan saja ya bro… ngga usah aneh – aneh he… Kita akan ngomongin cara membuka cover pada bagian spidometer atau totok alias batok kepala dan kadang disebut front handelebar cover / cover A. Sebenarnya buat apa sih tujuan membuka atau melepas cover A, ada banyak tujuan untuk membuka cover A tersebut. Mulai dari mengganti flasher lampu sen, kabel kilometer, swit rem depan, swith rem belakang, lampu senja, lampu sen, pokoknya lampu indikator spidometer lah bro.

Sebelum kita ngomong lebih jauh lagi, dibawah artikel ini ada video tutorialnya untuk membuka cover spidometer, tapi tujunnya untuk mengganti lampu senja atau lampu spidometer yang putus. Jika lo mau membuka cover spidometer tonton video dibawah ini dan jangan lupa susbcribe terlebih dahulu ya bro, tinggalkan juga jejak pada video tersebut dengan komen, like dan sharenya. Ok untuk mempersingkat waktu langsung saja check it dot bro…

Cara Membuka Cover Spidometer Honda Beat Injeksi dan Beat ESP Lama


Seperti biasa sebelumnya siapkan terlebih dahulu peralatannya bro, mulai dari obeng plus (+)  ukuran sedang, kunci pas 14 mm dan obeng min kecil (stelan angin).

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu melepas baud cover dengan menggunakan obeng plus (+) ukuran sedang. Jumlah baud cover tersebut sekitar 4 pcs, kalau kondisi motor lo masih ok, tidak ada cover yang pecah atau baud yang hilang.

Selanjutnya lepas spion dengan menggunakan kunci pas 14 mm, ingat untuk melepas spion harus melihat apakah spion tersebut menggunakan dudukan ulir /sambungan.

Jika tidak menggunakan dudukan ulir / sambungan, maka melepasnya dengan memutar sepiaon kearah kiri. Sementara untuk spion yang menggunakan sambungan / dudukan, saran gua lepas beserta dudukan spion tersebut dengan cara memutarrnya kearah kiri. Tapi kalau ternyata sambungan spion tidak terlepas, maka untuk melepas spion tersebut harus memeutarnya kearah kanan.

Langkah selanjunya mendorong cover spidometer kearah atas, agar klip pengunci dengan spidometer terlepas.

Stelah itu congkel cover spidometer dengan menggunakan stelan angin (obeng min kecil).

Langkah terakhir yaitu menarik cover spidometer keluar dengan mengunakan tangan, saat proses ini harus sabar bro… terutama jika motor lo menggunakan rem CBS. Karena ada dua posisi yang mengganjal dari cover spidometer ke bagian caliper rem.

Nah biar lebih jelasnya langsung saja tonton video ini sampai selesai dan jangan lupa tinggalkan jejak pada video ini.




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal. Wor… wor.. 

Posting Komentar

0 Komentar