Cara Menyetel Kekencangan Rantai Yamaha New Jupiter MX 135 CC

Salam oprex dan salam satu asphal, artikel ringan ini kita akan ngomongin cara menyetel kekencangan rantai roda belakang motor Yamaha Jupiter MX 135 CC. Jadi cara ini bisa lo lakukan dengan sendiri dirumah pada motor New Jupiter MX, sebelum kita ngomongin lebih jauh lagi. Gua minta bantuan lo supaya subcribe channel dan blog ini, agar channel dan blog ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa tonton video dibawah ini kalau artikel ini kurang jelas dan tinggalkan jejak melalui like, share dan komen pada kolom kementar video dibawah ini ya bro. Ok, untuk lebih jelasnya langsung saja check it dot ya bro...


Cara Menyetel Rantai Yamaha New Jupiter MX 135 CC


Langkah pertama sediakan terlebih dahulu kunci ring 19mm , ring 17 mm dan ring 14 mm bengkok, tapi lebih bagus lagi menggunakan kunci shock 14 mm tentunya yang disambung dengan gagang shock.

Kendorkan as roda belakang Yamaha Jupiter MX dengan menggunakan kunci ring 19 mm dan ring 17 mm.

Kemudian kendorkan juga baud stoper kaliper rem belakang dengan menggunakan kunci ring 14 mm bengkok atau kunci shock 14 mm. Ingat baud ini harus benar – benar kendor, kalau sampai baud ini tidak kendor maka akan membuat roda belakang menjadi tidak lurus.

Naikan 1 step putaran stelan rantai dari sebelah kanan dan kiri, jika rantai masih kendor naikan 1 step lagi. Sampai benar – benar kekencangan rantai sesuai dengan anjuran pabrikan yaitu 10 – 20 mm atau 1- 2 cm.

Jika stelan rantai dirasa sudah pas, maka langkah selanjutnya mengancangkan as roda belakang dengan menggunakan kunci ring 19 mm dan ring 17 mm.

Setelah itu kencangkan baud 14 mm yang terdapat pada caliper rem belakang dengan menggunakan kunci ring 14 mm bengkok atau bisa menggunakan kunci shock 14 mm.

Nah biar lebih jelasnya, tonton video ini sampai selesai dan jangan lupa subcribe terlebih dahulu ya bro, ya itung – itung lo bantuin gua supaya blog dan channel ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, haormati para pejalan kaki. Salam oprex dan salam satu asphal. Wor… wor... 

Posting Komentar

0 Komentar