Cara Menyetel Sorot Lampu Honda Scoopy Donat atau Velg Ring 12

Sejeworks - Salam oprex dan salam satu asphal, artikel ringan kali ini kita akan ngomongin cara menyetel ketinggian lampu depan pada Honda Scoopy donat atau velg ring 12. Cara ini bisa dilakukan jika lo merasa lampu depan motor Scoopy donat terlalu tinggi atau terlalau rendah, sehingga lo ngga bisa fokus untuk melihat kondisi jalan raya. Supaya ngga kebanyakan basa – basi langsung saja kita bahas sampai sedtail mungkin, tapi sebelumnya gua mau minta bantuan lo supaya mendukung blog dan channel ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mensubscribe channel ini dan jangan lupa like, komen sharenya ya bro…


Cara Menyetel Sorot Lampu Depan Honda Scoopy Donat

Siapkan obeng plus (+) panjang sebelum kita melakukan penyetelan ketinggian lampu depan Honda Scoopy Donat atau Scoopy Velg Ring 12 mm.

Langkah  selanjutnya hidupkan motor dan posisikan pada lampu jarak jauh agar mempermudah menyesuaikan ketinggian lampu depan, bagaimana kalau lampu jarak pendek ?. Sebenarnya sama saja mau memposisikan pada lampu jarak jauh atau lampu jarak pendek.

Selanjutnya kita akan langsung menyetel sorot lampu depan Honda Scoopy donat, posisi tubuh kita usahakan berada di sebelah kiri motor atau luruh dengan CVT.

Kemudian cari stelan lampu depan Honda Scoopy donat, posisinya ada dibalik cover depan. Untuk melihatnya posisi badan kita harus berdekatan dengan sparkboard depan dan memperhatikan cover lampu dari bagian belakang.

Bentuk stelan lampu depan Honda Scoopy Donat sama seperti dengan stelan lampu motor – motor Honda keluaran terbaru lainnya, jika lo sering menonton video – video gua di channel youtube pasti  lumayan paham bentuk stelan lampu depannya.

Stelan lampu depan Honda Scoopy donat berbentuk seperti gigi nanas, nah saat melakukan penyetelan gigi nanas tersebut akan kita selipkan obeng plus agar bisa bergerak.     

Untuk merendahkan sorot lampu depan Honda Scoopy donat, kita harus memutar obeng plus (+) kesebelah kanan, maka gigi nanas stelan lampu depan akan berputar kesebeleah kiri.

Sementara jika kita mau meninggikan sorot lampu depan Honda Scoopy donat, kita harus memutar obeng plus (+) kearah kiri, karena gigi nanas akan berputar kearah kanan.

Supaya lo bisa langsung beraksi maka tonton video dibawah ini ya bro, tapi jangan lupa bantu gua supaya blog dan channel ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dengan cara like, komen dan subscribe ya bro…




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki salam oprex dan salam satu asphal. Wor… wor..

Komentar