Cara Mengganti Lampu Rem Belakang Honda Scoopy LED Donat

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang kembali para bikers semua di blog otomotif roda dua yang membahas seputar dunia otomotif roda dua dari review, kelistrikan, mesin, tips, tutorial dan masih banyak lainnya. Artikel ringan kali ini kita akan ngomongin cara mengganti lampu rem belakang Honda Scoopy LED alias Scoopy velg ring 12  mm atau biasa disebut velg donat. Sebenarnya cara untuk mengganti lampu rem belakang Honda Scoopy donat sangatlah mudah, tapi biasanya kita akan menemuai kendala saat melepas baud plus pada cover bagian atas lampu belakang. Selain itu kesulitan lainnya saat kita melepas pitting lampu belakang scoopy dari reflektor lampu, nah biar lebih jelasnya baca artikel ini sampai selesai dan jangan lupa tonton video dibawah ini ya bro… Tidak ketinggalan juga komen, like dan share ya bro… ya itung – itung lo bantuin gua supaya blog dan channel ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Cara Mengganti Lampu Belakang Honda Scoopy LED


Untuk mengganti lampu belakang Honda Scoopy LED atau Scoopy donat bisa menggunakan obeng plus (+) biasa, tapi jika baud cover bagian atas lampu terasa keras, slek dan dol sebaiknya jangan dipaksakan. Sebab baud akan menjadi lebih susah untuk dilepas, jika kebetulan lo mengalami hal ini maka gunakan mata lancip obeng ketok yang disambung dengan T8 untuk memutar baud plus (-) tersebut.

Jika baud cover lampu belakang badian sudah bisa terlepas maka langkah selanjutnya mendorong cover body lampu belakang kedepan, setelah itu tarik keatas dan cover body belakang akan terlepas dengan sendirinya.

Langkah berikutnya melepas piting lampu dari reflektor lampu belakang, untuk melepasnya kita harus memutar pitting tersebut kearah kiri sampai terlepas dengan sendirinya.

Selanjutnya melepas lampu dari piting lampu, cara melepasnya sebenarnya sama seperti motor lain yaitu dengan menekan bohlam lampu sambil memutarnya kearah kiri.

Untuk memasang lampu belakang kepiting lampu caranya kebalikan dari cara melepasnya, tapi sebelumnya samakan dulu posisi cenilan lampu dengan piting lampu.

Jangan lupa cek apakah lampu rem dan lampu senja pada Honda Scoopy bisa menyala.

Setelah itu pasang piting lampu yang sudah diganti dengan bohlam baru ke reflektor lampu, cara ini lumayan susah bro… Sebab ada sekitar 3 – 4 cenilan yang harus disamakan yang berada di piting lampu dan ada pada reflektor.

Jika posisi piting lampu dan reflektor sudah lurus maka putar piting lampu kearah kanan mentok, ingat piting lampu harus benar – banar dalam kondisi terkunci ya bro...

 Langkah terakhir pasang kembali cover atas lampu rem belakang Honda Scoopy LED, caranya memasukan clip cover ke dalam lubang cover dan dorong coover bagian atas lampu  ke belakang.

Nah biar lebih jelasnya langsung saja tonton video diubawah ini dan jangan lupa tinggalkan komen, like, share dan subscribe ya bro…



Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal selalu wor.. wor..   

Posting Komentar

0 Komentar