Kelebihan Serta Kelemahan Honda Vario 125 dan Vario 150 Remote 2020

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, kesempatan kali ini kita akan ngomongin apa sih kelebihan dan kekurangan dua motor kembar dari pabrikan sayap mengepak. Motor tersebut yaitu Honda Vario 125 dan Vario 150 untuk tahun 2019 keatas, lo pasti paham lah bro ada berapa banyak jenis Honda Vario. Mulai dari Vario 110 karburator, Vario 125 FI lama, Vario 110 FI, Vario 110 esp, Vario 125 LED dan Vario 150 LED 2015, saking banyaknya jenis Honda Vario jadi gua sebutin satu persatu ya bro, biar ngga ada mis diantara kita he… he..

Honda Vario merupakan motor matic andalan Honda, hal ini terbukti dari banyaknya jenis Honda Vario yang dijual untuk memikat para pelanggan loyalnya. Ada banyak kelebihan dan kekurangan pada Honda Vario, tapi kali ini kita akan fokus pada Honda Vario 125 dan Vario 150 remote tahun 2020. Ada banyak curhatan dari para biker’s Honda Vario 125 dan 150 yang telah kita simpulkan, kalau ngomong curhatan bisa berapa keluhan dan rasa puas bagi para biker’snya. Biar lebih adil kita  akan bahas secara gamblang apa saja kelebihan dan kekurangan dari Honda Vario 125 dan Vario 150, untuk lebih jelasnya baca artikelnya sampai akhir dan tonton video ini sampai selesai ya bro… tapi jangan lupa tinggalkan komen, like dan sharenya ya bro…

Kekurangan Honda Vario 125 dan Vario 150 Tahun 2020


Motor Lumayan Tinggi

Asal tahu saja, motor dengan desain body yang hampir sama ini mempunyai tempat duduk yang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan Honda Beat, Scoopy dan Yamaha Mio M3. Jadi rasanya kalau postur badan lo kurang dari 155 cm akan kesusahan untuk menghandel motor ini, dan pastinya kaki lo bakalan jingjit banget (tidak napak ke tanah). Ya walaupun ada banyak cara supaya motor ini bisa pas buat biker’s yang postur tubuhnya kurang dari 155 cm, tapi Honda vario 125 dan 150 memang desainnya buat para biker’s yang sporty, bergerak dengan cepat.

Berat dan Besar

Sesuai dengan bodynya yang bongsor, kedua motor ini mempunyai bodi yang besar dan tinggi, sehingga menjadikan motor ini menjadi berat jika dibandingkan dengan motor matic 110 cc dan motor bebek 125 cc. Tapi jika dibandingkan dengan CRF150L, Honda Vario 125 dan Vario 150 mempunyai bobot yang lebih berat.

Tarikan Geter

Sering kali tarikan geter dikeluhkan oleh para pengguna Honda Vario 125 dan Vario 150, sebenarnya masalah ini termasuk masalah klasik yang sering kali dialami oleh motor matic yang mempunyai kampas kopling besar.  Penyebab geter pada motor matic bervolume cylinder besar, disebabkan karena kampas kopling tidak langsung bergesekan dengan mangkok kopling. Karena terhalang oleh debu, hal ini lah yang menyebabkan Honda Vario 125 dan Vario 150 geter. Untuk mengatasinya ada banyak cara bro, jadi ngga usah terlalu bingung dan khawatir he… he…

Spidometer Sering Mati

Tampilan indikator spidometer sering kali mengalami ngeblank, penyebabnya sebanarnya dari air yang rembes masuk kedalam spidometer. Untuk memperbaiki hal ini bisa dilakukan pembongkaran spidometer untuk mengkeringkan bagian spidometer yang basah dan berjamur. Tapi untuk meminimalisi hal ini sebaiknya lapisi mika spidometer dengan scothlite atau stiker, tujuannya supaya air tidak masuk kedalam spidometer.

Tidak Punya Engkol / Kick Starter

Vario 125 dan Vario 150 remote tahun 2019 tidak menggunakan engkol / kick starter seperti generasi – generasi sebelumnya, jadi bagi para bro yang memakai motor - motor ini harus memperhatikan tegangan / voltase aki. Sebab kalau voltase aki sampai dibawah 10 volt, maka motor tidak bisa dihidupkan dan tidak bisa diengkol / kick starter.

Tidak Ada Charger HP

Jika dibandingkan dengan motor matic dari pabrikan Honda lainya yang telah memakai charger HP seperti Honda Scoopy, PCX 150 lokal, Genio 110 dan Beat Deluxe.Maka Honda Vario 125 dan Vario 150 termasuk ketinggalan dan tidak suport bagi kaum millenial yang serba smartphone he….


Kelebihan Honda Vario 125 dan Vario 150 Remote 2019


Semua Lampu LED

Pada Honda Vario 125 dan Vario 150 telah menggunakan lampu LED pada semua sisi penerangan, mulai dari lampu depan, lampu belakang, lampu sen dan lampu spidometer. Jadi untuk penerangan lampu – lampu sudah lumayan terang dan tidak perlu lagi melakukan banyak perubahan.

Kunci Kontak Menggunakan Remote

Pada Honda Vario 150 telah memakai Honda Smart Key atau keyless, sehingga motor ini tidak membutuhkan kunci manual seperti pada umumnya, kunci yang digunakan oleh Honda Vario 150 yaitu sebuah remote yang terdiri dari 2 tombol yang mempunyai fungsi berbeda. Mulai dari On / Off knob / kunci kontak, remote parkir dan alarm.

Body Sporty

Bentuk Honda Vario 125 dan Vario 150 lebih terlihat lancip sehinga menambah kesan racing dan sporty, selain itu sparkboard belakang bisa copot pasang. Jadi tidak perlu potong sparkboard untuk menampilkan kolong dari sparkboard tersebut, tapi akan mengorbankan lampu sen belakang karena menempel pada sparkboard tersebut.

Cocok untuk Perjalanan Jauh

Karena body motor Honda Vario 125 dan Vario 150 yang bongsor, membuat motor ini lebih stabil jika diajak ngebut. Jadi kesannya pas banget buat para biker’s yang suka bepergian jauh dan mengutamakan kecepatan berkendara. Untuk motor dengan cc 125 dan 150, cukup pas untuk bepergian jauh, sebab tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, jadi ya pas… saja bro...

Bagasi Luas

Body yang bongsorr juga mempunyai banyak kelebihan bro, diantara bagasi jok yang luas, kemudian pijakan kaki yang cukup lebar, jadi lo bisa bawa banyak barang. Mulai dari helm, jas hujan, barang belanjaan, tas dan masih banyak lagi bro..

Nah biar lebih jalasnya, tonton video dibawah ini ya bro, dan jangan lupa tinggalkan komen, like dan sharenya..




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal selalu.

Posting Komentar

0 Komentar