Cara Ganti Switches Rem Belakang Honda Vario 125 dan Vario 150 LED

Salam oprex dan salam satu asphal, switches rem atau saklar rem merupakan part elektronik yang berfungsi untuk menghubungkan arus listrik saat kita menarik handel. Setelah handel rem ditarik maka lampu rem belakang akan menyala, selain itu swit rem pada motor matic berfungsi sebagai pembuka arus listrik ke bagian saklar elektrik starter. Pada Honda Vario 125 dan Vario 150 menggunakan dua saklar rem yaitu saklar rem depan dan saklar rem belakang. Nah, untuk kali ini kita akan ngomongin cara mengganti saklar rem belakang pada Honda Vario 125 dan 150 CBS. Untuk lebih jelasnya baca artikel ini sampai selesai dan tonton video dibawah ini sampai selesai ya bro ... Jangan lupa tinggalkan like, komen, share dan subscribenya ya bro..

Cara Ganti Swit Rem Belakang Honda Vario 125 dan Vario 150 LED


Sebelum kita mengganti swit rem belakang kedua motor tersebut, maka buka cover totok atau cover kepala alias cover A motor tersebut. Caranya cukup melepas 8 baud yang terdapat pada cover tersebut, untuk memudahkan pelepasn cover A, lepaskan cover plat nomor atau dasi dari Vario 125 dan Vario 150.



Setelah itu kita lepaskan 2 mur dengan menggunakan kunci ring 8 mm dan 2 baud dengan menggunakan obeng plus (+) atau mata obeng ketok lancip. Tapi biasanya baud plus pada sisi yang paling dalam akan susah untuk dilepaskan, karena posisinya tertutup oleh dudukan spion. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa melepaskan baud 10 mm yang menghubungkan antara dudukan handel rem dengan klem dudukan stang.

Jika handel rem belakang Honda Vario 125 dan Vario 150 CBS sudah bisa lepas, maka langkah berikutnya melepas soketan swit rem belakang dan menarik swit rem belakang keluar.

Langkah berikutnya memasang swit rem belakang dengan cara mendorong swit tersebut, posisi kabel swit harus didorong terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya tonton video dibawah ini ya bro dan jangan lupa tinggalkan komen, like dan sharenya.





Akhirkata dari gua, tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal selalu.. wor.. wor..

 

Komentar