Sejeworks - Salam oprex dan salam satu asphal, komstir atau race steering kit adalah komponen yang sangat berpengaruh saat berkendara. Komstir yang rusak akan membuat sepeda motor susah dikendalikan, jadi rasanya motor itu melawan saat posisi belok / menikung dan posisi jalan lurus. Jadi rasanya motor ingin ditabrakin ke tembok bero… he… kondisi motor yang seperti ini akan membuat kurang nyaman dalam berkendara.
Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat motor goyang atau membuat stang kemudi sepeda motor susah dikendalikan, tapi kali ini kita akan lebih fokus ke bagian komstir. Kebetulannya lagi motor yang kita ghibah yaitu Honda CBR250RR dan CBR250R Thailand, kedua motor ini mempunyai banyak perbedaan tapi ada beberapa persamaan salah satunya komsir. Komsir Honda CBR250RR dan CBR250R thailand bisa saling substitusi atau bisa dipasang satu sama lain.
Komstir motor tersebut mempunyai 2 buah pasang dan 2 buah seal debu, untuk pemasangan komstir motor CBR250RR dan CBR250R thailand tidak bisa tertukar. Antara bagian atas dan bagian bawahnya ya bro, yang sering jadi masalah sebenarnya seal debu bagian bawah yang sering kali rusak. Saat proses pelepasan mangkokan komstir bagian bawah, jadi saat lo hendak mengganti komstir motor tersebut. Usahakan ganti pula seal debu bagian bawah komstir tersebut, tujuannya untuk memperoleh hasil pekerjaan yang maksimal dan menambah usai pakai dari komstir tersebut. Ya maklum saja bro, harga komstir Honda CBR250RR dan CBR250R thailand hampir menyentuh angka Rp 700 ribu, nyesek bro… kalau umur pakai komstir lo ngga bertahan sampai 4 tahun he… he…
Berikut Kode Spare Part Komstir Honda CBR250RR dan CBR250R Thailand
91015-KT8-005 mangkok dan pelor komtir bagian atas.
91016-KT8-005 mankok dan pelor komstir bagian bawah.
53213-M34-771 seal debu bagian atas.
53214-371-010 seal debu bagian bawah.
Cara Ganti Komstir Komstir Honda CBR250RR dan CBR250R Thailand
Untuk mengganti komstir Honda CBR250RR dan CBR250R Thailand, hampir sama dengan sepeda motor lainnya. Yang membedakanya biasanya pada posisi baud, jalur kabel, cover body disekitar stang kemudi. Kesulitan yang sering dihadapi untuk mengganti komstir kedua motor ini, yaitu tidak aadanya standar tengah untuk memudahkan saat mengganti komstir. Selain itu untuk melepas mangkok komstir yang menempel pada rangka / sasis, lumayan susah bro … harus ketok sana – sini ya,,, hampir mirip lo menggantinya dengan komstir model bearing bambu.
Supaya lebih jelas tonton video dibawah ini ya bro, jangan lupa bantu gua dengan komen, like, share dan subscribenya. Agar blog dan channel ini bisa bertahan dan berkembang menjadi lebih baik lagi, kalau mau nanya di video aja bro, supaya gua lebih gampang menjawab satu persatu.
Sekian dulu dari gua, jangan lupa keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki dan salam oprex, salam satu asphal selalu.. wor… wor...
Win Real Money with JackpotCity Casino - Get a 100% Bonus
BalasHapusJackpot City febcasino Casino is an instant-play and mobile casino, launched in 2017. It communitykhabar is a new online 토토 gambling sol.edu.kg site that features slots, poker, bingo, goyangfc.com