Cara Setting Ketinggian Sorot Lampu Honda Vario 125 & 150 Remote

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, kali ini kita akan ngomongin hal – hal yang ringan tapi sangat bermanfaat bagi kenyamanan berkendara. Terutama bagi para biker yang tinggal di komplek perumahan, sebab sinar lampu motor tersebut terlalu tinggi sehingga menyilaukan orang lain dan membuat kita kagak enak saat melewati kerumunan tersebut. Selain itu cahaya lampu depan yang terlalu tinggi akan membuat pengendara tidak fokus melihat jalan, jadi kalau jalannya berlubang biker tersebut tidak memperhatikannnya. Nah, untuk mengatasi hal ini maka perlu dilakukan penyetelan / setting sorot lampu depan, dan kebetulannya lagi pada video dan artikel kali ini kita akan fokus membahas Honda Vario 125 dan Vario 150 remote keluaran terbaru.

Jadi buat para biker’s Vario 125 dan Vario 150 remote yang mengalami lampu depan terlalu ketinggian sinarnya, maka segera lakukan penyetelan ketinggian. Untuk menyetel ketinggian lampu depan tersebut, hanya membutuhkan obeng plus panjang yang bisa menjangkau baud 10 dengan gerigi pada bagian sampingnya. Nah biar lebih jelasnya langsung saja kita eksekusi ya bro..

Cara Menyetel Ketinggian Lampu Depan Honda Vario 125 & Vario 150 Remote

Sebelum kita menyetel ketinggian lampu depan, persiapkan terlebih dahulu peralatannya yaitu obeng plus / kembang yang batangnya panjang ya bro. Sebab jarak baud stelan lampu depan Honda Vario 125 dan 150 remote, agak masuk kedalam.


Saat menyetel ketinggian lampu depan Honda Vario 125 dan 150, usahakan posisi badan kita berada disebelah kiri motor atau lurus dengan bagian blok CVT.


Setelah itu hidupkan motor Vario tersebut dengan posisi lampu pada jarak jauh.


Kemudian masukan obeng plus diantara gerigi – gerigi baud stelan lampu depan dan putar obeng tersebut sesuai tujuan kita. Apakah mau meninggikan atau menurunkan sorot lampu depan dari motor tersebut.


Jika ingin MENURUNKAN sorot lampu depan Honda Vario 125 dan 150 remote, bisa dengan memutar obeng tersebut kearah kanan / sesuai dengan gerakan jarum jam. Maka baud stelan lampu depan akan berputar kearah kiri, dan sorot lampu depan akan turun kebawah.


Sementara untuk MENINGGIKAN sorot lampu depan Honda Vario 125 dan 150 remote, bisa dilakukan dengan memutar obeng plus kearah kiri atau berbanding terbalik dengan gerakan jarum jam. 


Sedikit tambahan ya bro, usahakan arah sorot lampu depan pada motor yang akan stel, diberi marking atau tanda. Jadi kita akan tahu perbedaan antara sebelum dan sesudah dilakukan penyetelan lampu depan tersebut. Untuk lebih jelasnya tonton video dibawah ini ya bro, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan pada kolom komentar video. Tapi sebelumnya, bantu blog dan channel ini supaya bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dengan menekan tombol, like, komen, share dan subscribenya ya bro…




Akhir kata dari gua, tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki dan pengendara lain. Salam oprex dan salam satu asphal selalu… wor… wor...

Posting Komentar

0 Komentar