Cara Memperbaiki CVT BeAT Esp dan Scoopy Esp Bunyi Nging atau Gemricik

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, banyak biker’s BeAT mber gledek, sebentar maksudnya Honda BeAT esp yang mengeluhkan suara motornya bunyi nging atau gemricik. Suara nging tersebut lumayan keras dan terdengar dibagian CVT, untuk lebih jelasnya bisa dilakukan pengecekan saat motor pada posisi standar tengah. Suara nging pada bagian CVT terjadi pada Honda BeAT esp lama, BeAT ECO, Scoopy ESP dan Scoopy donat, penyebab utama dari suara nging tersebut berasal dari bagian kopling dan plat besi yang menempel pada kampas kopling.



Sebelum kita bahas sampai sedetail mungkin penyebab serta solusi suara nging atau gemricik pada Honda Beat Esp dan Scoopy esp, gua mau minta bantuan lo semua bro…. Untuk subscribe channel youtube kami yaitu sejeworks channel dan blog ini sejeworks.id, agar blog dan channel ini bisa terus eksis dan bertahan memberikan informasi – informasi terbaru sepeutar dunia otomotif terutama roda dua.      

Penyebab dan Cara Memperbaiki Suara Gemricik / Nging pada BeAT ESP

Sedikit gua singgung diatas penyebab dari suara gemricik pada Honda BeAT ESP dan Scoopy ESP berasal dari plat besi dan kampas kopling motor tersebut. Untuk mengatasi hal ini ada 2 cara yaitu dengan menekuk plat besi tersebut dan membuang plat besi, kemudian  menggantinya dengan ring 10 mm. Lebih gampangnya kita modifikasi seperti susunan kampas kopling Honda BeAT karburator, jadi setelah kampas kopling akan kita tutup dengan ring 100 mm kemudian sirklip pengunci. 

Yang harus diperhatikan saat merubah bagian kampas kopling tersebut yaitu gerakan kampas kopling harus enteng keatas dan bawah, kemudian sirklip harus benar – benar mengunci kampas kopling dan ring 10 mm. Kalau kampas kopling tidak bisa bergerak keatas dan bawah berarti ring 10 mmm terlalu tebal, maka solusinya bisa mengamplas kampas kopling atau ring 10 mm tersebut. Perlu diketahui kampas kopling BeAT ESP dan Scoopy ESP mempunyai dua medel yaitu K44 dan K16, tapi masih bisa saling subtitusi atau bisa saling pinjam.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video dibawah ini ya bro, jangan lupa tinggalkan komen, like, sharenya ya bro...     



Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal.

Posting Komentar

0 Komentar