Cara Reset Oil Change dan Setting Jam Pada Honda Scoopy Tahun 2021

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang kembali para mba bro dan mas bro semua. Terutama para biker’s Scoopy yang uwu… he… pada postingan kali ini kita akan full ngomongin motor Honda Scoopy terbaru tahun 2021. Mulai dari cara reset oil change dan cara mereset atau setting jam pada motor yang mempunyai dua jenis kunci kontak ini. Sebelum kita ngomongin cara mereset oli change, kita akan bahas apa sih fungsi dari indikator oil change? kapan waktunya oil change muncul ? Apa pengaruhnya ke motor ?. Sebenarnya ada banyak sekali pertanyaan dari para biker’s, tapi yang sering kali terlintas adalah pertanyaan – pertanyaan diatas. Supaya ngga kebanyakan ngelantur kesana kemari, langsung saja kita pretelin satu persatu ya bro..

Kapan Oil Change Muncul Pada Honda Scoopy 2021

Oil change akan muncul pertama kali pada motor Honda Scoopy 2021, saat motor tersebut telah melewati 1.000 kilometer. Saat ini juga biasanya dibarengi dengan jadwal servis gratis berkala dibengkel resmi, dan kebetulannya lagi dapat oli gratis. Jarak 1.000 kilometer selama satu bulan kita hitung untuk pemakaian motor secara umum, jadi motor tidak dianggurin ya bro. Selanjutnya oil change akan muncul lagi setiap 8.000 kilometer dan kelipatannya, saat melakukan reset oil change sebaiknya dibarengi dengan reset trip (jarak tempuh sementara).

Apa Pengaruhnya dan Fungsi Indikator Oil Change Bagi Mesin

Pengaruh oil change yang muncul pada spidometer Honda Scoopy 2021, sebenarnya tidak berpengaruh secara langsung ke motor tersebut. Sebab fungsi indikator oil change pada motor, hanya sebagai pengingat bahwa motor perlu dilakukan penggantian oli mesin. Yang sangat berpengarus adalah oli mesin, telat penggantian oli mesin bisa berakibat fatal bagi motor. Bagaimana jika tidak dilakukan reset oil change ? Sebenarnya ngga ada masalah bro,  cuman tulisan oil change akan muncul terus di spidometer.      

Cara Reset Oil Change Honda Scoopy 2021

Untuk mereset oil change Honda Scoopy tahun 2021, sangatlah mudah bro… ngga perlu alat yang canggih – canggih. Kita bisa melakukannnya sendiri, tanpa harus ke bengkel resmi he… he… Berhubung Honda Scoopy mempunyai 2 jenis kunci kontak, mulai dari model keyless dan model kunci kontak konvensional (kunci kontak model lama). Jadi cara menghidupkan motor Scoopy 2021 ada sedikit perbedaan ya bro, tapi gua anggap lo semua bisa menghidupkan motor Scoopy lo sendiri.

Langkah pertama untuk mereset Honda Scoopy 2021 yaitu menekan dengan cukup keras tombol yang berada di spidometer. Ingat tekan yang keras dan tahan untuk waktu yang cukup lama (sampai indikator oil change hilang).

Setelah itu putar kunci kontak On, maka semua lampu indikator pada spidometer akan menyala. 

Kemudian perhatikan indikator oil change, dalam jeda beberapa detik indikator oil change akan hilang dengan sendirinya. Langkah selanjutnya hapus trip (jarak tempuh sementara), jika trip tidak dihapus seringkali membuat indikator oil change kembali muncul dengan sendirinya.

Biar lebih jelasnya, langsung saja tonton video dibawah ini ya bro. Dan jangan lupa tinggalkan komen, like, share dan subscribenya.





Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal. Wor… wor... 

Posting Komentar

0 Komentar