Roller Ambyar Akibat dari Rumah Roller Aus / Rusak

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, kembali lagi di blog otomotif yang fokus ngomongin sepeda motor. Untuk artikel kali ini kita akan ngomongin masalah pada motor – motor matic yang sering kali mengalami maslah pada rumah roller yang aus, oblag, longgar dan brisik. Rumah roller yang oblag atau longgar jika tidak dilakukan penggantian dan perbaikan biasanya akan menimbulkan masalah yang berlarut – larut bro. Jadi segera lakukan penggantian dan perbaikan pada rumah rollet yang telah longgar dan aus. Jika motor lo kebetulan jenis motor matic, maka baca dan tonton video ini sampai selesai dan jangan lupa tinggalkan komen, like, share dan subscribenya. Agar blog dan channel otomotif ini bisa bertahan dan berkembang menjadi lebih baik lagi.


Pengaruh dan Penyebab Rumah Roller Longgar serta Oblag

Jika pertanyaannya apasih pengaruh dari rumah roller yang aus dan longgar pada motor matic, pengaruh atau akibat jika rumah roller rusak pada motor matic ada banyak sekali bro. Mulai dari motor terasa boros bensin, tarikan motor ngga ada tenaganya, suara yang berisik dari dalam CVT. Hal ini disebabkan dari gerakan rumah roller, bosh rumah roller yang tidak center atau ngegeol dan oblag. Dalam jangkan waktu yang lama kerusakn pada rumah roller akan merembet ke komponen – komponen lainnya, seperti bosh roller, roller, pice slide dan seal CVT depan.

Penyebab rumah roller yang longgar atau oblag biasanya disebabkan karena dua faktor, yaitu pemakaian roller racing dan umur pemakaian motor. Penggunaan roller racing biasanya akan membuat rumah roller cepat rusak, hal ini disebabkan karena roller yang terlalu keras, kemudian kontruksi roller yang tidak terlalu presisi ke rumah roller dan berat roller yang tidak merata pada rumah roller. 


Cara Memperbaiki atau Mengatasi Rumah Roller yang Berisik dan Oblag

Untuk mengatasi rumah roller yang oblag dan berisik, yaitu dengan mengganti rumah roller dan bosh rumah roller secara bersamaan. Kenapa bersamaan tidak satu persatu ? Penggantian satu persatu antara bosh dan rumah roller akan membuat part / komponen baru (tidak dilakukan penggantian) menjadi ikut rusak kembali. Nah untuk lebih jelanya silahkan tonton video dibawha ini ya bro dan jangan lupa tinggalkan komen, like dan sharenya.




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salm oprex dan salam satu asphal selalu.. wor… wor...  


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Roller oblak / kocak semua perlu ganti ngk bang? Kondisinya masih bulat

    BalasHapus