Biaya serta Cara Pasang Kampas Kopling Supra X 125 Injeksi & Supra Helm In yang Benar

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, lama tidak nongol akhirnya bisa update kembali. Kesempatan kali ini kita akan gibahin Honda Supra X 125 injeksi dan Supra 125 Helm In, tapi perlu diingat ya bro kedua motor tersebut berbeda dengan Supra X 125 karburator yang memakai kode KPH. Harap maklum ya bro, Supra bapak mempunyai banyak generasi. Mulai dari Supra 100 dan temen - temennya dengan mesin C series, kemudian Supra X 125 karbutaror (KPH) dan terakhir Supra 125 Injeksi (K41) serta Supra Helm In (KYZ).Nah fokus kita kali ini kita akan membahas masalh kopling pada Honda Supra X 125 injeksi dan Supra Helm In. Seperti kode part kopling Honda Supra X 125 Injeksi, jumlah kampas kopling, susunan kampas kopling dan biaya ganti kampas kopling pada motor tersebut. Ok untuk lebih jelasnya langsung saja check it dot ya bro.

Kampas kopling Honda Supra X 125 dan Supra Helm In mempunyai kode KYZ, jadi jangan sampai salah beli punya Karisma dan Supra X 125 karburator yang memakai kode KPH. Secara bentuk dan kode part sudah berbeda, pada Supra X 125 injeksi mempunyai 6 peer kompling, 3 kampas kopling, 3 plat kopling dan 1 kampas kopling yang terdapat dudukan pegas / spring. Pegas ini mempunyai ukuran yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari pegas / peer pulpen. Jumlah pegas ini ada 3 buah, terdapat pada bagian pinggir kampas kopling.  

Masalah Kampas Kopling Supra X 125 Injeksi

Namanya juma motor ya bro, seiring berjalannya waktu pasti trobel / masalah akan mulai muncul. Salah satunya berasal dari bagian kopling, opergi yang keras, motor jengat – jengat, slip kopling, dan tenaga yang terasa kurang karena kampas kopling telah aus sering kali menjadi masalah yang umum dihadapi. Maka dari itu lakukan penggantian periodik / berkala pada bagian kampas kopling, eh… sukur – sukur mangkok kopling dan kopling ganda / kopling otomatis diganti sekalian. Tapi ya itu bro, harganya lumyan mahal diditotal semuanya he… he….

Biaya Ganti Kampas Kopling Honda Supra X 125 di AHASS

Ngomongin biaya ganti kampas kopling, lumayan susah – susah gampang. Sebab ada banyak faktor yang menentukan seperti spare part original atau kw yang dipasang, lokasi bengkel dan masih banyak lagi. Hitungan kasarnya atau estimasi pekerkaan seperti ini ya bro.

Oli mesin 55.000,

Paking blok kopling 10.000,

Kampas kopling 22201KYZ901 79.000,

Kampas kopling 22208KYZ901 160.000,

Ongkos bongkar pasang 50.000,- 70.000,

Cara Pasang Kopling Supra X 125 Injeksi

Untuk melakukan bongkar pasang kampas kopling Honda Supra X 125 injeksi, kita membutuhkan alat seperti kunci ring 12 mm, kunci T 8 mm, palu, obeng min, obeng ketok, kunci mahkota B, lebih bagus lagi menggunakan impact. Yang paling penting saat mengganti kampas kopling Honda Supra X 125 yaitu kebersihan part dan filter oli mesin. Sebab kotor sedikit saja akan membuat jalur oli mesin menjadi mampet, sehingga oli mesin tidak akan bersirkulasi dengan baik. Akibatnya piston, noken as dan rocker arm akan cepat sekali rusak. Nah untuk lebih jalasnya silahkan tonton video dibawah ini ya bro, dan jangan lupa tinggalkan komen, like, share dan subscribenya ya bro. Agar channel dan blog ini bisa bertahan dari gempuran asing, aseng dan asong he….. he…. 




Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal wor… wor...

Posting Komentar

0 Komentar