Jalur Kabel Pengapian CDI Suzuki Smash Lama

Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang kembali diblog otomotif yang mengupas sepeda motor roda dua. Kesempatan kali ini kita akan ngomongin jalur pengapian CDI Suzuki Smash lama, kebetulan soketan CDI Smash lama mempunyi bentuk yang sama dengan motor – motor lainnya. Seperti Satria FU, Satria 2 tak, Skydrive Spin, serta Jupiter Z, Vega R, Mio Sporty, Mio Soul. Untuk CDI motor – motor Suzuki soketan yang kosong terletak dibagian tengah bawah dari soket CDI. Jalur CDI Suzuki Smah terdapat 2 buah pulser (positif dan negatif), arus 12 volt, input koil dan massa (negatif). Arus 12 volt ini berasal dari output kunci kontak atau bisa juga dari fuse / sekring utama.        

Jalur Pengapian Smash Tanpa Aki

Nah jika ada pertanyaan apakah bisa Suzuki Smash tanpa aki, sebenarnya kalau dipaksakan bisa – bisa saja tapi motor akan brebet dan susah dihidupkan. Selain itu ada efek jangka panjangnya CDI sebagi otak pengapian motor akan cepat rusak.       



Soket CDI Smash Asli

Berikut warna kabel CDI Suzuki Smash lama, untuk lebih jelasnya lngsung saja check it dot  bro.


Putih / Biru kabel menuju positif koil.

Hitam / Putih kabel massa (negatif).

Biru / Kuning kabel dari pulser positif (+).

Orange kabel dari output kunci kontak. 

kosong 

Hijau / Putih kabel dari pulser (-).


Ok bro, untuk lebih jelasnya langsug saja tonton video dibawah ini dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan subscribe, komen dan likenya ya bro…





Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki salam oprex dan salam satu asphal. 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. At Gambling.com, we only suggest probably the most reliable, authorized on line casino websites offering roulette. Roulette games are regularly and independently tested for fairness. UIGEA was launched in 2006, effectively putting an end to the majority of of} offshore playing websites working within the US. The Department of Justice adjusted its stance on internet gaming in 2011. Individual US states started to plan for their 바카라사이트 own legal guidelines governing games of likelihood played over the web. Some mobile roulette variants characteristic a paytable that provides you payouts for every possible wager according to your stake.

    BalasHapus