Kapan Harus Ganti Kampas Kopling Motor Matic

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, kembali lagi diblog otomotif yang fokus ngomongin sepeda motor roda dua. Kesempatan kali ini kita akan ngomongin kampas kopling pada motor matic. Kapan harus ganti kampas kopling motor matic, berapa km kampas ganda matic diganti, apa akibat kampas ganda harus diganti dan masih banyak lagi. Semua motor matic menggunakan kampas kopling ganda, dengan jumlah tiga buah. Selain itu kopling matic menggunakan kopling kering, dimana bagin kopling harus kering. Tidak dilumasi dengan oli mesin, nah jika kampas kopling ganda terdapat grease / gemuk ataupun oli mesin. Akan membuat motor menjadi slip kopling, dan ini akan berpengaruh pada tenaga dan performa motor.    

Berapa KM Kampas Ganda Matic Diganti

Pada umumnya penggantian kampas kopling ganda pada motor matic dilakukan, saat motor telah melawati 30.000, km atau bisa diktakan setelah melawati 3 tahun pemakaian. Sementara secara khususnya penggantian kampas ganda terjadi saat bikers punya duit he …. he…. Dan lebih khusus lagi penggantian kampas kopling dilakukan saat kampas kopling pecah, nah kalau seperti ini bisa dipastikan harus ganti kampas kopling. Sebab saat kampas kopling pecah, bagian roda belakang sepeda motor tidak bisa berputar.  

Apa Akibat Kampas Ganda yang Harus Diganti

Kampas ganda yang tipis banget akan membuat mangkok kopling (outer clucth) menjadi termakan atau terkikis, jadi jika kampas ganda benar – benar tinggal besinya. Maka segera lakukan penggantian part tersebut, jika tikdaka akan menyerempet ke part – part lainnya.

Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja tonton video dibawah ini dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan like, share dan subscribenya ya bro….





Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal. Wor… wor...

Posting Komentar

0 Komentar