Cari Tahu Ukuran, Harga dan Tanda – Tanda Baterai Remote Vario 150, Scoppy Serta PCX

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang kembali para biker’s mber gledeg semuanya he…. e.. e… salah ngomong. Kesempatan kali ini kita akan ngomongin masalah baterai atau batu remot Honda Vario 150, Scoopy remote dan PCX. Kebetulan dari ketiga motor ini menggunakan remote untuk menghidupkan motor tersebut. Namanya juga remote ya bro, pasti ada sumber arus listrik didalam remote tersebut. Kebetulan sumber arus listrik tersebut berasal dari batu baterai yang berada tepat didalam remote tersebut.

Pada umumnya ya … bro, jika dilihat dari cara pemakaian remote motor yang benar. Batu baterai akan mulai ngedrop saaat usia pemakaian lebih dari 3 tahun. Pada kasus lain sering terjadi batu baterai remot yang ngedrop lebih awal. Hal ini disebabkan karena biker’s lupa menonaktifkan remote sampai berkedip merah. Posisi remote vario 150, Scoopy dan PCX yang tidak dinonaktifkan akan membuat remote tersebut selalu dalam posisi standby. Ditambah lagi dengan jarak biker dengan motor yang lebih dari 2 meter, akan membuat remote dan motor mencari sinyal diantara keduanya.        

Ukuran dan Kode Baterai Remote Vario 150 Habis

Ada beberapa ciri – ciri baterai remote yang habis, seperti lampu LED pada remote tidak menyala sama sekali. Lampu logo kunci pada indikator sepeda motor menyala dengan 5 kedipan. Sebelum kita mengganti baterai remote Vario 150, Scoopy danm PCX, cari tahu dulu ukuran dn jenis baterai remote tersebut. Baterai remote Vario 150 menggunakan baterai lithium denan kode CR2032, nah kode tersebut harus pas ya bro. Jika sampai berbeda akan membuat baterai susah dipasang. Harga Baterai Remote Vario 150 sekitar Rp 15.000, dipasaran.

Cara Pasang Baterai Remot Vario 150, PCX dan Scoopy

Untuk memasang baterai remote, kita membutuhkan uang koin, ring baud dan sejenisnnya. Fungsiny untk mencongkel dan membuka remote, kemudaian baterai remote akan terlihat. Kita bisa langsung mencongkel dan menggantinya. Tapi perhatikn jug posisi positif dan negatifnya ya bro… nah untuk lebih jelasnya tonton video dibawah ini ya bro dan jangn lupa tinggalkan jejak dengan komen, like, share dan subscribenya ya bro…





Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki, salam oprex dan slam satu asphal selalu wor.. wor... 

Posting Komentar

0 Komentar