Ganti Flasher Bunyi Pada Lampu Sen Motor

Sejeworks – Salam oprex dan salam satu asphal, selamat datang kembali para bro semua. Kali ini kita akan ngomongin dunia perlampuan, terutama masalah lampu sen pada sepeda motor. Melihat tampilan motor yang biasa pasti akan membuat para biker’s terasa gatel ingin melakukan beberapa perubahan. Ya walaupun perubahan tersebut termasuk paling simpel, tapi setidaknya tidak pasaran yaa ngga bro… untuk mempersingkat waktu langsung saja check it dot y bro….


Cara Membuat Lampu Sen Motor Berkedip dan Berbunyi


Pada dasarnya sistem kelistrikan lampu sen atau lampu riting tidaklah terlalu rumit, jika dibandingkan dengan jalur sistem elektrik lainnya pada sepeda motor. Pada umumnya flasher sepeda motor mempunyai 2 jalur soket, ya walaupun ada yang mempunyai 3 jalur soket. Tapi kita akan lebih fokus ngomongin flasher yang mempnyai 2 jalur soket, pada soket tersebut terdapat jalur dari sistem beban atau keluran kunci kontak (input flasher) dan ada jalur output flasher yang masuk ke tombol saklar lampu sen / lampu riting. 


Untuk membuat bunyi atau buzzer pada saat lampu sen dihidupkan, ada beberapa cara bro. Mulai dari cara yang paling simpel dan cara yang lumayan rumit, cara yang lumyan rumit kita bisa memasang speaker alarm 12 volt. Dan cara yang paling gampang yaitu dengan mengganti flasher biasa dengan jenis flasher sound. Cara ini terbilang paling mudah dan tanpa takut terjadi konsleting / korslet saat pemasangan. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja tonton video dibawah ini dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan like, komen dan sharenya ya bro… 





Akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan, salam oprex dan salam satu asphal… wor… wor….   

Posting Komentar

0 Komentar