Penyebab dan Solusi Karburator Banjir Pada Sepeda Motor

Salam Oprek dan salam satu asphal, Ok bro selamat datang kembali di blog dan channel YouTube yang membahas tentang otomotif roda dua di Indonesia. Kali ini kita akan ngomongin masalah karburator sepeda motor yang banjir atau rembes di pembuangan. Karburator yang netes bensin pada jalur pembangunan karburator. Sering kali bikin bensin tekor dan cepet habis, selain itu bau bensin yang menyengat cukup berbahaya jika sampai tersambar api busi. Bisa - bisa motor akan kebakaran karena bensin yang menyambar busi. Kalau sudah seperti ini lumayan berabe kan bro urusannya.

Penyebab dan Solusi Karburator Banjir Pada Sepeda Motor

Ada beberapa penyebab karburator banjir bensin atau netes bensin pada lubang pembuangan karbu. Penyebab tersebut bisa paling ringan, biasanya cukup diatasi dengan service karburator. Nah, kalau penyebab paling berat bisa membuat kita mengganti karburator tersebut. Untuk lebih jelasnya langsung saja check it DOT bro...

1. Penyebab paling ringan, biasanya karena adanya endapan residu atau kotoran dari tangki bensin yang menumpuk di atas jarum pelampung karburator. Sehingga membuat jarum pelampung karburator tersebut, tidak menutup dengan rapat. Solusi untuk masalah ini, kita cukup melakukan service karburator secara rutin.

2. Pelampung karburator bolong, biasanya pelampung karburator berbahan dasar plastik. Sehingga gampang banget bolong jika terjadi kesalahan pada saat service. Biasanya saat mekanik, mau membuka spuyer (pilot dan main jet), obeng min (-) punya mekanik tersebut tidak sengaja melukai pelampung karburator. Akibatnya pelampung bensin karburator tersebut menjadi bolong. Nah kalau sudah seperti ini, solusinya ya ganti pelampung karburator tersebut.

3. Jarum pelampung dan rumahnya aus, nah ini yang rada - rada susah bro. Jarum pelampung yang aus akan membuat, posisi jarum tersebut tidak menutup dengan rapat. Penggantian jarum tidak selalu berhasil ya bro, biasanya harus dibarengi dengan penggantian pelampung bensin. Cara ini kadang tidak berhasil 100 persen, ya bro. Bisa dibarengi dengan skir rumah pelampung dengan sedikit amril. Nah medianya bisa dengan jarum pelampung atau cotton Bud (kodekan kuping). Nah untuk lebih jelasnya langsung saja tonton video di bawah ini dan jangan lupa untuk like, komen dan subscribe nya.





Akhir kata dari gua tetap keep riding no arogan hormati para pejalan kaki, salam Oprek dan salam satu asphal.

Posting Komentar

0 Komentar