Pulser Konslet, 2 CDI Honda Vario 110 Karburator Terbakar

Salam Oprek dan salam satu asphal, balik lagi di sejeworks.id dan sejeworks channel. Kali ini kita akan ngomongin pulser Honda Vario 110 karburator, pulser Honda Vario karburator secara bentuk mirip dengan pulser motor Honda lainnya. Seperti Supra 100, Supra Fit, yang menggunakan satu jalur kabel pulser. Nah, pulser ini berfungsi sebagai pengirim sinyal posisi tonjolan magnet ke CDI. Agar scr di dalam CDI membuka dan CDI memercikan api ke koil. 
Penyebab CDI Mati Honda Vario 110 Karburator

Pulser yang konsleting / korslet akan membuat CDI menjadi terbakar dan mati. Hal ini biasanya terjadi karena jalur kabel pulser terkelupas dan menempel ke mesin. Kalau sudah seperti ini CDI akan habis banyak bro. Jika bagian pulser tidak segera diperbaiki, untuk mengatasi hal tersebut. Kita bisa mengganti pulsernya saja sekitar Rp 70.000, atau mengganti spul Assy (satu glondong) sekitar Rp 350.000, belum ongkos pasang.

Nah untuk lebih jelasnya silahkan tonton video di bawah ini dan jangan lupa untuk like, subscribe dan share nya 





Akhir kata dari gua, tetap keep riding no arogan, hormat para pejalan kaki. Salam Oprek dan salam satu asphal wor.... Wor....

Posting Komentar

0 Komentar