Rubah Penerangan DC, Yamaha Alfa Kiprok Honda Tiger atau Yamaha Nmax

Salam Oprek dan salam satu asphal, Ok bro kali ini kita akan ngomongin Yamaha alfa, motor tua yang menolak punah tapi hampir punah ini ya bro. He... Yamaha alfa pernah menjadi motor yang digandrungi para remaja tahun 90 an awal. Dimana motor ini biasa nongol di kejuaraan Dragbike, motor dengan mesin 2 tak yang mempunyai bobot yang sangat ringan ini. Akan membuat pengendaranya kaget, saat melakukan manuver. 

Kekurangan dari motor ini sistem pengereman yang masih tromol dan bagian lampu depan yang kurang terang. Sehingga banyak perubahan yang dilakukan oleh biker's jaman now. Ngomongin lampu depan Yamaha alfa, sebelum mengganti menggunakan biled atau LED. Kita harus merubah bagian spul pengisian, langkah yang harus kita lakukan yaitu menggulung ulang spul pengisian. Ingat 2 spul yang akan kita menjadi spul pengisian, dan spul penerangan akan kita buang ya bro..

Jika sudah digulung spul pengisian tersebut, kedua spul tersebut harus kita sambung antara kutub. Sehingga 2 kutub yang tidak tersambung akan keluar dari blok magnet dan masuk ke kiprok. Nah, untuk kiprok kita bisa menggunakan kiprok Honda Tiger atau Yamaha Nmax.
Nah untuk lebih jelasnya silahkan tonton video di bawah ini dan jangan lupa untuk like subscribe dan share nya ya bro.





Akhir kata dari gua tetap keep riding no arogan, hormati para pejalan kaki salam Oprek dan salam satu asphal wor wor...

Posting Komentar

0 Komentar