Punya PCX 150, Wajib Tahu Reset OIL Change


Sejeworks – Selamat datang kembali para bro semua, sebenarnya gua pingin ketawa saat posting  artikel ini tapi ya sudahlah apa boleh buad walaupun terlambat setidaknya gua pernah mencoba ha… ha…. bagi para pemilik Honda All New PCX harus tahu, tentang fitur – fitur yang diaplikasikan di motortersebut. Salah satunya Oli Change, yaitu indicator tentang waktu penggantian oli mesin yang terdapat pada odo meter saat km menginjak 1.000, 6.000, 12.000, 18.000 dan kelipatannya. Ini jepretan mendadaknya tanpa action ya bro….



oli change pcx 150



Apakah indicator tersebut menggangu performa mesin atau system injeksi ? tidak bro, cuman bagi sebagian orang risih aja tapi ada sebagian lagi yang ngga tahu dan lo termasuk yang mana ?? he…. Jawab sendirinya. Ok dari pada banyak ngomong langsung saja check it dot.     

Cara Mereset Oli Change Honda All New PCX 150 :


Tekan tombel SET yang sebelah kanan Odometer.

Putar kunci kontak pada posisi On.

Perhatikan indicator Oil Change pada odometer akan menyala selama 3 detik kemudian mati

Langkah terakhir lepaskan tekanan pada tombol set tersebut.

Proses tersebut akan selesai dan Oil Change akan menyala pada km 1.000, 6.000, 12.000, 18.000 atau setiap kelipatan 6.000. Apakah ganti oli mesin mengikuti kilo meter diatas ? sebaiknya jangan nekat ya bro, ganti oli mesin tiap km 2.000 kalau kurang atau lebih dikit ngga masalah. Tapi kalau tiap 6.000 yang ditakutkan adalah oli mesin menguap dan ekstreamnya kehabisan oli mesin.

Baca juga ya bro, artikel terkait :








Next videonya gua usahakan kalau ada waktu dan ingat he…. , seperti biasa safety first, keep riding no arogan, salam satu aspal…  




nah diatas videonya bro, check it dot...

Posting Komentar

1 Komentar

  1. mantap bro. Tapi sayangnya oil change pcx ini kalah canggih sama oil change di vario, selengkapnya bida baca disini : https://stradamotoblog.com/oil-change-all-new-vario-150/?amp

    BalasHapus